SACHIKO: Vocaloid Dari Sang Legenda

Voca Lovers…. Kejutan datang khusus buat kalian yang setia mantengin perkembangan Vocaloid. Yap, barang baru pada hari minggu kemarin baru saja diluncurkan khusus buat nambah koleksi kalian. Satu unit vocaloid baru bernama SACHIKO resmi dijual melalui website online Vocaloid Shop seharga 12.000 Yen (belum termasuk pajak).

SACHIKO merupakan software vocaloid baru yang diciptakan dari hasil inspirasi penyanyi enka paling ngetop sepanjang masa Sachiko Kobayashi. Dengan memiliki software vocaloid terbaru ini, pengguna dapat menciptakan nyanyian semerdu dan seindah suara asli sang artis. Yup, lebih dari empat ratus material vocal sudah tersedia dalam bundle software tersebut seperti teriakan, sengau, bisikan, bahkan sampai suara sehari-hari Sachiko Kobayashi-san. Ditambah lagi, user dapat mengoperasikan dengan pengontrol simple bawaan dari si software jadi dapat berkreasi sesuka hati tanpa harus susah payah latihan nyanyi sendiri selamabertahun-tahun 😀

Sachiko Kobayashi

Sachiko Kobayashi adalah seorang penyanyi enka yang telah mempertahankan debutnya selama lebih dari 50 tahun. Ia merupakan bintang tamu tetap selama 33 kali berturut-turut dalam Kohaku Uta Gassen yang diadakan oleh Televisi NHK. Pada video interview eksklusif yang dimuat oleh official webnya, Sachiko Kobayashi mengatakan bahwa ia sangat senang dapat menjadi salah satu bagian dari Vocaloid. Sebelumnya ia juga telah meluncurkan sebuah lagu cover bernuansa vocaloid dengan judul Sachi Sachi Nishite Ageru. Lagu tersebut telah dipasarkan pada event Comic Market melalui sebuah mini album dan mendapat respon positif dan dukungan yang besar sehingga akhirnya ia tak keberatan menciptakan ‘doppelganger’ dirinya di dunia vocaloid. (lihat video nya di Niconico)

Sachiko Vocaloid