Gainax, studio animasi asal jepang yang pernah berjaya lewat produk kerennya seperti Neon Genesis Evangelion Series, Panty and Stocking dsb. Kemarin merilis sebuah trailer anime baru yang asyik untuk ditonton. Trailer untuk anime varokah berjudul SABAKU NO KISHI (砂漠の 騎士 / Desert Knight) tersebut bahkan dirilis dalam dua bahasa berbeda. Yaitu seperti yang dapat kalian lihat sendiri dalam video di bawah.

Tidak salah lagi, Sabaku no Kishi merupakan anime varokah hasil bekerja sama kolaborasi Gainax dengan ARiNAT. Salah satu perusahaan media dari Saudi Arabia yang menangani masalah konten animasi, game dan komik. Anime yang baru saja meluncurkan video trailer sepanjang tiga menit tersebut kabarnya sudah mulai debut hari ini. Yakni pada saat event ANI:ME, sebuah festival Japanese pop culture yang di gelar di Abu Dhabi – Uni Emirat Arab.

Proses pembuatan anime Sabaku no Kishi sendiri sebenarnya sudah mulai dilakukan kedua perusahaan besar tersebut pada musim panas tahun lalu. Mulai dari perencanaan, pembuatan naskah cerita, sampai siap tayang. Namun karena memang baru di debutkan tahun 2016 jadi baru terdengar kabarnya menjelang H-3 event ANI:ME.

Trailer versi arab:

Trailer versi jepang:

Sabaku no Kishi merupakan anime berbentuk movie yang mengadirkan konsep khas animasi jepang. Ceritanya bersetting di Semenanjung Arab, berpusat pada tokoh utama seorang pemuda ambisius. Pemuda ini muak dengan adanya hukum rimba dan bandit yang membuat kehidupan rakyat tidak tenteram. Akhirnya ia memutuskan untuk menantang pertarungan agar dapat memperjuangkan kehidupan yang damai dan penuh kasih sayang. Namun dengan usianya yang begitu muda, akankah ia dapat menumbangkan dedengkot paling kejam di seluruh arab?

Selain mengungkap spoiler, CEO ARiNAT bernama Essam Bukhary juga turut menambahkan mengapa mereka menghadirkan anime jepang dengan sentuhan arab (tidak memakai animasi biasanya). Sebab mereka berharap dengan adanya kolaborasi tersebut mereka tidak hanya mendistribusikan animanga dan game dari jepang. Tetapi juga menghadirkan sesuatu dari arab untuk dilihat di mata dunia. Dengan begitu semoga kedepannya Gainax dan ARiNAT dapat lebih erat memproduksi konten-konten berisi ide baru. Weleh…weleh… anime varokah yang membawa kabar varokah sekali ternyata. Salut!

  • shina

    mantap nih moga aja selanjutnya studio jepang ada yg tertarik mengusung tema ttng
    indonesia