Bulan telah berganti dari Juni jadi Juli, dan anime musim kemarin akhirnya selesai dan bulan ini anime-anime baru akan mulai tayang. Salah satu yang selesai tayang dari musim kemarin adalah Attack on Titan alias Shingeki no Kyojin season 3, yang baru menayangkan episode akhirnya. Tapi diberi pengumuman besar tak lama setelah itu, yaitu pengumuman anime Shingeki final yang akan tayang tahun depan!

Seri Shingeki no Kyojin berawal dalam bentuk manga buatan Isayama Hajime yang dimulai 9 September 2009 lalu. Manga tersebut kemudian mendapatkan adaptasi anime oleh studio Wit yang ditayangkan April 2013, dan mengguncang dunia anime dan mencapai popularitas mainstream.

Anime Shingeki no Kyojin pertama tayang sebanyak 2 cour. Dan dilanjutkan dengan season 2 yang tayang April 2017 sebanyak 1 cour alias 12 episode. Selain itu telah dirilis juga beberapa kompilasi movie dan beberapa OVA.

Season ketiga yang terbaru ditayangkan sebanyak 2 cour, tapi dengan penayangan terpisah. Bagian cour pertama ditayangkan pada April 2018, dan bagian cour keduanya ditayangkan April 2019 kemarin dan baru saja tamat.

Tapi setelah episode akhir dari Shingeki no Kyojin season 3 tersebut ditayangkan, diberikan pengumuman kalau season itu bukanlah akhir dari anime Shingeki no Kyojin, dengan teaser video anime Shingeki no Kyojin Final Season! Menampilkan suara yang memohon Eren untuk kembali, dan memperlihatkan gambar ilustrasi cover manga Shingeki volume 27.

Dan yang keren lagi adalah diberikan juga jadwal tayang season akhir tersebut! Dan dikabarkan kalau final season Shingeki akan tayang pada… Fall 2020! Sedikit perubahan dari biasanya dimana semua anime Shingeki sebelumnya yang tayang musim Spring pada bulan April. Itu berarti diperkirakan final season tersebut akan tayang pada bulan Oktober.

Akhirnyaa seri Shingeki no Kyojin akan mencapai titik akhir! Manga Shingeki itu sendiri telah diperlihatkan preview halaman akhirnya oleh Isayama sensei dalam acara Jounetsu Tairiku, dan kini sudah dalam arc klimaksnya. Semoga anime dan manga Shingeki ini mencapai titik akhir yang keren dan memuaskan para fans.