Dunia gaming memang agak sulit untuk jadi meriah dalam tahun 2020 ini dikarenakan wabah virus corona yang menyebabkan berbagai event game jadi dibatalkan, walau ada juga yang tetap diadakan tapi dalam format digital. Tapi tetap ada banyak kabar seru untuk dunia gaming dalam waktu dekat, seperti update info konsol Playstation 5, atau yang satu ini meskipun berupa rumor. Yaitu akan dirilisnya game Persona 4 PC akhir minggu ini.

Persona 4 adalah game JRPG yang dikembangkan oleh Atlus. Bisa dibilang salah satu game JRPG paling dikenal dan dikenang berkat ceritanya yang seru dan karakternya yang menyentuh, digabung dengan musik dan gameplay yang menyenangkan.

Mengisahkan petualangan seorang murid SMA yang baru pindah sekolah di sebuah kota kecil bernama Inaba. Dan disitu ia jadi terlibat akan sebuah kasus pembunuhan berantai yang mungkin disebabkan oleh sesuatu yang supernatural, membuatnya berusaha memecahkan kasus tersebut bersama teman-teman yang dibuatnya dalam kota itu.

Persona 4 pertama dirilis di konsol Playstation 2 tahun 2008 dan kemudian mendapatkan upgrade berjudul Persona 4 Golden untuk Playstation Vita tahun 2012. Keduanya sangat populer dan juga mempopulerkan konsol platform tempat game itu dirilis, dan popularitas itu membuat Persona 4 memiliki berbagai spinoff.

Memainkan game itu saat ini agak sulit karena konsol game itu agak sulit ditemukan, tapi mungkin para gamer saat ini akan dapat menikmati game itu lagi, karena ada rumor yang mengatakan kalau port Persona 4 Golden akan dirilis di komputer melalui Steam! Jika benar, ini juga jadi pertama kalinya game Persona dirilis resmi untuk dimainkan di PC.

Tak ada konfirmasi dari Atlus, tapi berbagai sumber memberikan petunjuk akan kepastiannya, seperti konfirmasi kalau adanya Steam database listing Persona 4 Golden dan adanya keamanan anti bajakan Denuvo untuk game itu.

Dan dikatakan kalau kemungkinan besar game tersebut akan diumumkan dan dirilis pada hari yang sama, yang dilakukan dalam event PC Gaming Show 2020 dimana Atlus direncanakan akan hadir disitu, yang jatuh pada tanggal 13 Juni 2020 besok.