Jikalau mina-san memiliki banyak uang, kira-kira akan membangun rumah seperti apa? Punya kolam renangkah? Atau punya gaming room dengan semua konsol game? Atau mungkin bioskop mini? Atau semua itu? Kalau bingung, mungkin bisa mencoba mengambil contoh dari rumah mangaka komik Shounen JUMP Mega-Populer One Piece, Oda Eiichiro, yang ternyata rumahnya sangat Kakkoi! Seberapa keren? Ada bar & kereta sendiri! Dan hal-hal unik lain lagi..

Mungkin kita berpikir kalau seorang mangaka memiliki rumah yang sederhana, karena dengan budaya kerja orang Jepang, kemungkinan sang mangaka akan lebih banyak dikantor atau studionya menggambar daripada dirumah. Mungkin ada yang punya area kerja yang unik, tapi fokusnya bukan pada rumah tinggalnya.

Tapi ternyata diperlihatkan kalau Oda benar-benar punya sense penataan rumah yang seluas kreativitasnya dalam membuat manga One Piece. Dan dengan One Piece tak hanya telah berjalan begitu lama, tapi juga menjadi salah satu seri manga tersukses didunia, Oda juga punya amunisi untuk membuat kreativitasnya itu jadi nyata.

Baru-baru ini, sebuah program TV Jepang NTV bernama Ichiryuu Yuumeijin no Sokkin kara Manabu Odoroki no Shoseijutsu! Sokking! mempertontonkan beberapa bagian rumah mangaka Oda sensei, dan seorang user Twitter membagikan screenshot dari acara tersebut.

Rumah Oda memiliki berbagai hal-hal keren. Sasuga sebagai mangaka yang sangat kaya dan sukses. Mungkin kita pikir dalam rumah bisnismen yang sukses ada bar sendiri, dan Oda juga punya, yang ada juga mesin pembuat popcorn didekatnya.

Minum-minum di bar bisa memperlihatkan kesan yang keren dan dewasa, tapi sebagai mangaka yang kreatif, jangan dilepas juga sisi anak-anak yang playful dalam diri kita 😉 dan untuk hal itu, Oda punya mesin crane!

Mengingat kalau Arcade dan permainan seperti itu masih lumayan hot di Jepang, agak wajar Oda memasangnya juga dirumahnya. Sepertinya itu juga diisi dengan berbagai merchandize One Piece ya 😀 mungkin bisa ada figurefigure hot juga 😉

Dan kita keluar rumah, dimana disitu Oda punya kereta sendiri! Oke memang bukan kayak Shinkansen sendiri 😀 tapi Oda memasangkan kereta-keretaan yang memang bisa jalan di balcony rumahnya. Jadi teringat kereta laut di One Piece nih..

Setelah minum-minum di bar, lalu misalkan mina-san kebelet ingin ke toilet, kalau di rumah Oda hati-hati ya mina-san, takutnya malah bisa keluar air kecilnya sebelum berdiri didepan toiletnya, karena toilet rumah Oda bisa mengagetkan.

Toiletnya memiliki interior desain seperti tenggelam dilautan biru. Tapi yang bikin kaget lagi adalah lautan itu dipenuhi ikan Hiu juga. Dan buat makin kaget lagi, ada juga pahatan kepala Hiu yang terlihat siap memakan yang masuk toilet itu. Parah nih Oda sensei 😀

Comments

Loading...