Ada banyak lokasi dunia nyata yang dimasukkan sebagai referensi dalam animanga. Hal tersebut lumayan bagus karena bisa berpotensi jadi lokasi Anime Pilgrimage. Tapi yang namanya dunia nyata, kadang bisa saja ada sesuatu yang tak terduga terjadi pada tempat tersebut, seperti kerusakkan pada gerbang Torii kuil di animanga Lucky Star. Hal serupa juga baru-baru ini terjadi, pada rumah asli Jintan AnoHana, yang kena kebakaran.

AnoHana yang merupakan singkatan dari Ano Hi Mita Hana no Namae wo Bokutachi wa Mada Shiranai, yang berawal dalam bentuk anime yang dibuat oleh tim Chou Heiwa Busters yang terdiri dari sutradara Nagai Tatsuyuki, desainer Tanaka Masayoshi, dan penulis Okada Mari, dan diproduksi oleh studio A-1 Pictures yang tayang tahun 2011 lalu.

Mengisahkan seorang remaja bernama Jintan yang bertemu dengan hantu perempuan imut bernama Menma yang merupakan teman masa kecilnya. Menma tak dapat istirahat dengan tenang sampai keinginannya dikabulkan, tapi ia sendiri lupa apa keinginannya itu. Maka dari itu, Jintan mencoba mengumpulkan kembali teman-teman masa kecil mereka.

Anime tersebut sangat populer dan terkenal merenggut kokoro penonton, dan dari ketenaran itu juga membuat settingnya di kota Chichibu menjadi lokasi anime Pilrimage. Dan alasan kota tersebut dipilih juga lumayan bermakna.

Karena itu adalah kota masa kecil dari Okada Mari sang penulis, membuat anime itu jadi lebih terasa personal. Dan tak hanya itu, karena yang menarik lagi adalah rumah Jintan disitu memakai referensi dari rumah masa kecil dari Okada saat tinggal di Chichibu.

Akan tetapi seperti yang dikatakan diawal, kejadian yang menyakitkan merenggut rumah tersebut, dengan dikabarkan adanya kebakaran yang agak besar yang menghanguskan rumah itu dan jalanan yang ada di sekitarnya. Tapi untungnya sejauh ini tak ada kabar korban jiwa dari kebakaran tersebut.

Tapi tetap saja ini sesuatu yang sangat sedih, mengingat kalau ada tur anime pilgrimage di Chichibu rumah itu pasti muncul, fans bisa merasa kehilangan. Mungkin nantinya ada bantuan yang diberikan akan hal ini seperti para fans yang bergotong royong membantu menjaga kebersihan lokasi anime pilgrimage lain Jembatan Chichibu di kota itu.