Barangkali film yang melibatkan sosok kucing memang selalu bisa bikin air mata mengalir. Mimin bilang begini soalnya udah sering loh nemu film yang bikin kokoro lelah dan berhubungan dengan meong yang lucu-lucu. Kemarin sebuah live action Sekai Kara Neko Ga Kieta Nara yang dibintangi mas ganteng Sato Takeru udah berhasil bikin pembaca Akibanation tercengang megangin tisu. Kali ini ada lagi nih, the movie juga tapi bukan live action sih. Judulnya Rudolph To Ippaiattena, movie anime 3D CG yang juga masih nyangkut tentang kucing.

Anime one shoot ini merupakan anime adaptasi dari buku cerita bergambar untuk anak-anak karya Saitou Hiroshi berjudul serupa yang terbit pada tahun 1986. Keseluruhan seri buku dongen ini ada empat buah yang diterbitkan secara terpisah dan dengan selang waktu yang cukup lama. Karena dianggap menarik dan memiliki banyak nilai plus bagi penonton terutama anak-anak akhirnya Rudolph To Ippaiattena ini dibuatkan versi anime. Rencananya, bila tak ada halangan, anime tersebut mulai dapat disaksikan di bioskop pada 6 Agustus 2016 bertepatan dengan liburan musim panas bagi anak-anak.

Dalam Official mereka juga telah merilis dua teaser seperti yang dapat kalian putar dibawah ini:

ippai3

RUDOLPH TO IPPAIATTENA (ルドルフとイッパイアッテナ) menceritakan kisah tentang persahabatan dua ekor kucing. Rudolph, seekor anak kucing hitam yang tersesat dari rumah asalnya lalu bertemu dengan Ippaiattena, kucing liar berwarna belang seperti macan dan memiliki ukuran tubuh yang lebih besar. Awalnya Rudolph berpikir ia akan dijahati oleh Ippai, namun ternyata Ippai malah selalu melindunginya dan mengajarinya berbagai ilmu baru seperti membaca moji dan bertahan hidup bersama teman-teman. Sampai pada suatu hari… Ippai mempertaruhkan hidupnya untuk melindungi Rudolph dari serangan anjing galak dan………………………….. (siapkan tisu kalau nggak pengen kelihatan kayak remaja labil pas nonton anime ini).

ippai2

Tokoh Rudolph diperankan oleh artis cantik Inoue Mao, Ippaiattena diperankan oleh Suzuki Ryohei dan Yashima Norito sebagai kucing belang cungkring teman mereka. Sementara untuk peran si anjing jahat bakal dibawakan oleh Arata Furuta. anime yang membawakan tema persahabatan ini rupa-rupanya ditangani oleh sang master Yuyama Kunihiko dan Sakakibara Motonori yang pernah membuat anime populer semacam Pokémon. Mari kita lihat bagaimana seru nya anime langka seperti ini di teater nanti, awas ya, siapin tisu dan kokoro biar nggak banjir air mata :”)

ippai