Sebuah perusahaan besar jepang, Every Star, mulai dua tahun lalu telah membuka audisi untuk sebuah project original anime berbau mecha. Awalnya audisi ini merupakan perlombaan short novel dengan nama Bokutachi No Mitai Mecha Mecha Anime Wo Tsukuru Seisaku Iinkai (僕たちの見たいメカアニメをつくろう製作委員会) atau MECHATSUKU bagi seluruh tim kreatif di seluruh penjuru dunia tak terbatas hanya jepang saja, dan sampai tahun 2015 lalu mereka akhirnya berhasil menggandeng empat finalis menuju babak final. Setelah muncul nama penemang pertamanya, akhirnya lebih lanjut pada pertengahan tahun lalu mereka mengumumkan bahwa proposal sang pemenang audisi segera mendapat project anime. Ialah RS Keikaku atau Rebirth Storage Project yang sekiranya patut kalian tunggu kehadiran animenya.

Sampai hari ini RS Keikaku telah melaunching official website sendiri dan mengupdate setiap perkembangan melalui website tersebut. Yang terbaru, selain membocorkan jalan cerita, mereka juga mengunggah teaser pertama dengan durasi tiga puluh detik serta sebuah poster key visual baru. Baik dalam video maupun key visulanya diperlihatkan dua sosok manusia yang sepertinya bakal jadi hero dan heroine serta sebuah mecha andalan yang diberi nama Muttsu.

Buat kalian yang penasaran sama cuplikannya teaser nya silahkan intip dua video di bawah ini:

Proposal awal, desain mecha ditangani oleh Sato Shuuichirou:

RS KEIKAKU (RS計画/Rebirth Storage Projectmerupakan original mecha anime yang bersetting pada dunia paralel tahun 2025 yang secara kasat mata sangat mirip dengan Jepang di era modern baru-baru ini. Dalam kasus mereka meskipun hidup dalam ke-modern-an segerombolan alien yang bisa disebut kikou oleh para ilmuan menyerang bumi dan meluluh lantakkan banyak kehidupan. Sembilan tahun kemudian sosok dua tokoh utama muncul untuk menjadi pilot mecha yang bertugas membasmi pada alien tersebut. Dua sosok tersebut adalah cewek cantik dengan sikap dingin bernama Mido Yuzuru dan seorang pemuda jangkung agak paranoid bernama Sagami Rin yang menjadi partnernya.

Diluar dugaan, pertempuran dengan mecha (Mecha yang Yuzuru pakai bernama Muttsu) tersebut meskipun sering mendapat kemenangan mutlak membawa pengaruh buruk bagi pilotnya. Sang pilot akan mengalami amnesia disetiap pertempuran sehingga butuh waktu untuk meloncat dari pertempuran satu ke selanjutnya. Akankan Yuzuru dan Rin dapat tetap saling menjaga dan mengatasi permasalahn kompleks semacam ini? Yalah, kita tunggu saja. Anime baru ini segera dapat kita tonton mulai akhir musim semi ini, tepatnya pada bulan Juni 2016.

Team Muttsu
Team Muttsu

rs keikaku 1

Mecha Yotsu dan Nanatsu
Mecha Yotsu dan Nanatsu