Roket Ini Berbahan Bakar Permen!

Selama ini kita mengetahui bahwa makanan manis seperti halnya coklat dapat meningkatkan atau menjadi sumber energi dalam tubuh manusia, namun bagaimana bila makanan manis tersebut dijadikan sebagai sumber energi atau bahan bakar bagi sebuah mesin seperti roket?

Percaya atau tidak namun hal tersebut telah diwujudkan oleh sebuah perusahaan pembuat permen di Jepang, UHA Mikakuto. Bekerja sama dengan para peneliti dari Universitas Wakayama dan Universitas Akita, mereka menciptakan sebuah roket dengan bahan bakar permen pertama di dunia yang diberi nama “Candy Rocket”

Pembuatan roket ini telah dimulai sejak musim gugur tahun 2014 lalu, dan setelah dua kali uji coba pada bulan maret tahun ini mereka berhasil menciptakan sebuah roket seberat 10 kg dan terbuat dari aluminium dengan ukuran panjang 1,8 meter dan diameter 15 cm.

Sabtu, 7 Maret 2015, bertempat di Cosmo Park Kada, kota Wakayama, Candy Rocket pertama kali diluncurkan di depan publik. Dengan berbahan bakar 20 buah permen Puccho, Roket ini mampu meluncur selama 7 detik dan mencapai ketinggian 220 meter.

Ini mungkin merupakan sesuatu yang mengejutkan dan luar biasa, namun siapa sangka bahwa si manis musuh utama gigi ini bisa menjadi sesuatu yang lebih bermanfaat xDD