Rock Musical Bleach, stage musical yang di adaptasi dari seri manga Bleach yang dikarang oleh Tite Kubo ini dikatakan akan kembali hadir pada musim panas yang akan datang di Tokyo (AiiA 2.5 Theater Tokyo) dan di Kyoto (Kyoto Theater) setelah empat tahun mereka hiatus. Tapi sayangnya belum ada informasi lebih lanjut yang diumumkan.

Rock Musical Bleach adalah opera rock tentang Bleach yang diproduksi oleh Studio Pierrot dan Nelke Planning. Dramanya didasarkan pada manga Bleach karya Tite Kubo. Drama ini disutradarai oleh Takuya Hiramitsu dengan naskah yang diadaptasi oleh Naoshi Okumura. Pencipta dari lagu-lagunya adalah Shoichi Tama. Semua lagu yang dimainkan adalah lagu asli dan tidak mengadaptasi dari musik film animenya. Penampilan pertama mereka pada tanggal 17 Agustus sampai 28 Agustus 2005 di Space Zero Tokyo Center di Shinjuku. Hingga kini sudah ada 5 judul musikal dan 2 judul pertunjukan Live Bankai Show (Live 卍解Show).

Pertunjukan yang pertama menceritakan seputar bagaimana Ichigo menjadi shinigami, Kuchiki Rukia yang dipaksa kembali ke Seiretei, dan 3 temannya yang datang ke Seireitei untuk menyelamatkan Rukia. Yang kedua, ceritanya hampir sama, tapi dengan panggung yang lebih besar dan ada beberapa lagu baru serta pemain baru, diantaranya Eiki Kitamura yang berperan sebagai Kira Izuru.

The Dark of The Beeding Moon memasukkan pemain baru yaitu Kumiko Saito sebagai Yoruichi Shihouin, Kohei Murakami sebagai Yamada Hanataro, Inoue Harumi sebagai Matsumoto Rangiku, Suzuki Shogo sebagai Zaraki Kenpachi, Usui Takuya sebagai Madarame Ikkaku. Mereka cut Ito Yuusuke, Yoshii Rei, Yoshida Naofumi dari cast-nya. Cerita dari seri ini adalah tentang Ichigo yang bertemu dengan Jenderal 11 dan menyelamatkan Rukia dari eksekusinya.

The Live Bankai Show Code 001 tidak jauh dari cerita asli dari Bleach sendiri. Musikal kali ini lebuh lucu dan menyenangkan. Banyak juga lagu yang baru. Di sini Gomoto Naoya berperan sebagai Hisagi Shuhei untuk pertama kalinya. Inoue Harumi yang berperan sebagai Matsumoto Rangiku tidak dapat tampil karena ia sedang hamil.

No Clouds in The Blue Heavens mengambil cerita saat Rukia dieksekusi. Sekine Asuka, Kasahara Hiroko, Kuranuki Masahiro ikut bermain di musikal ini. Murakami Kohei dan Inoue Harumi tidak bermain di musikal ini, tapi mereka bermain di dua musikal selanjutnya.

The All adalah judul musikal selanjutnya sekaligus yang paling sederhana dari musikal lainnya. Dasar ceritanya adalah pada “Soul Society“. Musikal ini ditampilkan pada musim semi tanggal 24, 25, 26, dan 30 Maret 2008.

Live Bankai Show Code 002 adalah Live Bankai Show yang kedua dan ditampilkan pada tanggal 27, 28, 29, dan 31 Maret 2008. Cerita di sini lebih kepada pribadi para karakter sendiri. Serta banyak tambahan cerita lucu. Di sini Ichimaru Gin dan Matsumoto Rangiku diceritakan punya hubungan khusus.