Fans Gundam sepertinya sedang dimanja dengan banyaknya kabar unik nan seru dari seri tersebut. Dari selesai dibangunnya Gundam Unicorn skala 1:1 sampai kemunculan patung Gundam RX-78 di Nagoya. Sekarang mengikuti kabar soal munculnya Gundam dari dunia fiksi 2D ke Real World disini, Kini muncul Robot Haro Gundam asli, yang tak hanya mainan, tapi benar-benar bisa berinteraksi dengan orang disekitarnya!

Fans seri Gundam pasti tahu robot yang satu ini. Haro adalah robot bulat berbentuk bola yang umumnya berwarna hijau. Ia selalu muncul dalam logo perusahaan Sunrise sebelum anime Gundam tayang. Membuatnya menjadi maskot dari franchise Gundam itu sendiri.

Robot Haro juga sudah banyak muncul di berbagai seri Gundam. Mulai dari Gundam pertama sampai gundam SEED dan lain-lain lagi. Keimutan Haro seperti secercah cahaya dalam kisah seri Gundam yang umumnya serius karena tema perang, membuatnya populer dimata fans.

Dan sekarang fans akan bisa memiliki Robot Haro sendiri untuk mencerahkan harinya. Melalui Guncierge Haro communication robot. Yang untuk pertama kalinya diperlihatkan dalam event Ceatec Japan 2017 yang diadakan dari tanggal 3-6 Oktober ini di Chiba.

robot haro

Robot Guncierge Haro ini pertama direncanakan oleh Bandai Namco dengan mekanisme dan elektronik yang dibuat oleh VAIO. Dilengkapi dengan lampu LED yang dapat berubah warna dibagian mata dan mulutnya.

Robot ini juga dapat dihubungkan ke smartphone atau ke gadget lain yang dapat dihubungkan melalui Bluetooth seperti external speaker atau jam. Dan dia juga dapat bergerak berputar-putar untuk mengikuti lawan bicaranya.

Lawan bicara? Oh ya, robot Haro ini juga bisa diajak berbicara loh. Karena dilengkapi dengan A.I. yang dibuat oleh IBM Japan. Ia dapat mengenal suara orang dan menganalisa konversasi yang terjadi untuk memberikan respon, A.I. itu kemudian akan mencari respon apa yang terbagus dari database dan dapat berinteraksi mengenai topik Gundam.

Waduh keren banget ya mina-san 😉 setelah ada Gundam asli, sekarang ada Haro asli. Tapi bagi fans yang mau punya robot Haro ini masih perlu bersabar dulu yaa. Karena untuk perilisan resminya dijadwalkan pada tahun 2018 nanti.