Akiba-kei dan Akiba-chan ada yang ingat seri berjudul Robotic;Notes? Salah satu elemen dalam cerita seri itu adalah soal klub penelitian robot dan membangun Mecha raksasa yang dilakukan para remaja SMA. Buat yang suka konsep membuat robot tapi lebih mendekati dunia nyata, bakal ada loh animenya. Dan yang keren lagi, ini tak hanya dilakukan Jepang. Jepang & China akan bekerja sama membuat anime mengenai membuat robot, berjudul RoboMasters the Animated Series.

RoboMasters

Kolaborasi pembuatan anime antar negara seperti ini sudah beberapa kali dilakukan. Negara kita, Indonesia sendiri, juga ada kerjasama. China juga sudah beberapa kali ada hubungan pembuatan seri dengan Jepang, seperti Thunderbolt Fantasy contohnya. Toco Toco TV episode Murahama Shoji juga menunjukkan kalau ia sedang bekerja sama dengan studio anime China.

Tapi yang unik adalah konsep yang dipakai untuk anime ini. Memang konsep membuat robot sudah banyak dipakai, tapi biasanya dilakukan dalam dunia mecha raksasa. Sedangkan RoboMasters memilih jalan yang lain. Robot yang dipakai adalah robot yang lebih realistik. Yaitu robot dalam kompetisi pembuatan robot antar pelajar.

Ini karena anime ini dibuat dengan kerjasama perusahaan China, Da-Jiang Innovation atau DJI. Perusahaan pabrik Drone, yang juga pembawa acara Robomasters Competition. Kompetisi membuat robot nyata, yang paling besar di dunia untuk level antar pelajar. Para pelajar tersebut berkompetisi untuk mendapatkan hadiah uang dan kesempatan audisi untuk bekerja di perusahaan DJI itu sendiri.

Dari sisi Jepang, DJI memilih untuk bekerja sama dengan Dandelion Animation Studio. Studio ini telah terlibat dalam banyak anime walau bukan sebagai studio utama, lebih ke bagian efek 3DCG. Contohnya Sangatsu no Lion yang tayang dari akhir 2016 lalu. Selain itu mereka juga yang menangani animasi 3DCG untuk seri Haikyuu!! dan movie Miss Hokusai dan Empire of Corpses.

Sesuai dengan kesamaan judulnya, projek kerjasama ini akan berdasarkan kompetisi DJI Robomasters Competition tersebut. Menceritakan kumpulan anak kuliah yang berpartisipasi dalam kompetisi itu. Dengan bagian pertarungan robotnya dianimasikan dalam bentuk CG. Untuk saat ini belum ada info lagi mengenai anime ini. Tapi dikatakan akan diberikan lagi pada bulan Maret nanti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here