Seperti idol yang bisa menjadi seiyuu, ada juga seiyuu yang bisa tampil dalam live-action. Kita sudah melihat contohnya pada seiyuu pria ter-bishie, Miyano Mamoru, yang tampil secara crossdress. Kali ini ada kabar seorang seiyuu lagi yang tampil dalam film live-action. Bahkan ini adalah role live-action pertamanya. Yaitu seiyuu Taketatsu Ayana, yang akan tampil dalam dorama live-action berjudul Robokatou.

Mina-san pasti tahu ya namanya 😉 ia pertama menarik perhatian fans berkat peran Nakano Azunyan Azusa dalam anime K-On. Atau sebagai Kirigaya Suguha alias Leafa dalam seri Sword Art Online. Atau sang adik yang tak mungkin seimut ini 😀 Kirino dari Ore no Imouto ga Konnani Kawaii wake ga Nai. Dan anime-anime lain seperti Dog Days, Highschool DxD, Guilty Crown, dan banyak lagi.

robokatou

Dan setelah banyak bersuara dibalik layar, kali ini ia melangkah maju untuk tampil secara langsung depan kamera dalam peran live-action pertamanya. Ia akan berperan dalam sebuah mini drama buatan NHK bersama aktor KATO Ryo. Ia sebelumnya tampil dalam adaptasi live-action Detroit Metal City, dimana ia berperan sebagai Negishi Toshihiko.

Mini drama ini bernama Robokatou Nakajima & Hanazawa-san. Yang merupakan bagian dari program lima segmen yang masing-masing berdurasi 10 menitan, karena itu programnya bernama Choi Dora 2017 ~Jinsei de Emoi Koto wa 10-pun de Okoru, yang berarti Saat sedih dalam hidup terjadi dalam 10 menit.

https://www.youtube.com/watch?v=4Ck65FFARx4

Mengisahkan robot bernama Nakajima Robokatou, diperankan KATO, yang dibuat seorang profesor bernama Takada, untuk menyelidiki psikologi manusia. Ia disamarkan menjadi manusia dan hidup bersama manusia lain. Tapi entah kenapa antena robot ini selalu merasakan sinyal kuat dari teman kerjanya, Hanazawa, yang diperankan Taketatsu. Oh itukah cinta?~

Agak lucu melihat Taketatsu memerankan karakter bernama Hanazawa, padahal ada seiyuu bernama Hanazawa Kana 😀 eniwei bagi yang penasaran, telah dirilis Episode 0 berdurasi 5 menit oleh NHK, tapi RAW, dan Episode 0.5 akan dirilis lagi nantinya. Untuk dramanya itu sendiri akan dimulai tanggal 28 Desember nanti. Pas libur natal ke Tahun baru tuh ya 😉