Robo Fish, Bukan Ikan Biasa

Robot, kalau dengar kata itu, yang dibayangkan pasti robot yang gagah berani, seperti Transformer, Gundam, atau mungkin juga seperti Power Ranger, dan lain- lain. Tapi, yang kali ini berbeda. Takara Tomy, marilah sebut dia sebagai salah satu perusahaan pembuat mainan di Jepang, menciptakan Robo Fish alias robot ikan.

Uda pernah tau ada robot yang bentuknya ikan? atau ikan yang bentuknya robot?

Pasti pernah, karena sekarang adalah waktunya saya mendongeng tentang Robo Fish.

Generasi kedua, lebih istimewa dengan pilihan ikan asli Jepang.
Generasi kedua, lebih istimewa dengan pilihan ikan asli Jepang.
Generasi pertama Robo Fish, yang telah diluncurkan pada bulan Maret 2013.
Generasi pertama Robo Fish, yang telah diluncurkan pada bulan Maret 2013.

Nah, ikan, memang hewan yang lucu, gak kalah lucu dengan kucing atau anjing, yang juga cocok dijadikan hewan piaraan. Memang, banyak orang yang suka ikan, tapi tidak semuanya bisa memelihara dan merawat ikan. Nah, maka dari itu, muncullah si Robo Fish ini, untuk meminimalisir kematian ikan yang sia- sia di Jepang. Haha.

Ikan mati sia- sia?

Oke, misalnya nih, ada anak kecil, mereka mungkin sangat suka ikan pada pandangan pertama, karena mereka lucu, bisa bergerak- gerak, dan menggemaskan, dan akhirnya, diobok- oboklah akuarium supaya bisa memegang ikan, tapi sayangnya ikannya malah pusing, dan mati. Atau, kasus lain adalah ada orang yang cinta sekali dengan ikan, secinta dia pada pacarnya, tapi mereka super sibuk, tidak sempat membersihkan akuarium, tidak sempat memberi makan, akhirnya, si ikan terserang busung lapar ditambah lagi hidup di air yang kotornya gak nahan.

Ternyata, usut punya usut, masyarakat Jepang memang mempunya rasa hormat dan cinta yang banget pada alam. Nah, karena itu pula, ikan sebagai salah satu penghuni alam, menurut masyarakat Jepang, mereka juga mempunyai HAI atau Hak Asasi Ikan, haha.. khususnya untuk hidup, dan diciptakanlah Robofish.

Robofish, tidak perlu diberi makan, dan tidak perlu perawatan ekstra seperti ikan- ikan pada umumnya. Kelebihannya, Robofish ini benar- benar terlihat nyata, seperti ikan asli. Ekornya bisa bergera- gerak dan bisa berenang kesana- kemari, tidak hanya mondar- mandir seperti robot yang super kaku. Keberadaan Robofish ini diharapkan bisa menghindari kematian ikan sia- sia, sehingga mereka bisa tetap eksis di dunia perikanan.

DSCN0266
Generasi pertama, 3 jenis pilihan yaitu ikan hiu, clownfish, dan ikan Auolonocara dari perairan Afrika Timur ikan, dengan beberapa pilihan warnanya.

Gen1

Tertarik? Siap- siap saja, untuk merogoh kocek sekitar 150 ribu rupiah, ya!

5
Bisa langsung diletkkan di dalam air, atau sekedar dipajang, keduanya dijamin sama- sama bagus kok.

Gak, bakal rugi, karena Robo Fish benar- benar mirip dengan ikan asli, bahkan kucing aja tertarik lo ke Robo Fish ini. Gak percaya, bukti in aja di video berikut ini nih …

Source: T A.R.T.S

 

 

SHARE
Previous articleDon’t Miss It! JAPAN: Kingdom of Characters
Next articleMoe Girl Cafe (Android Game for OTAKU)
Selain, DAMN I love Indonesia, I do also love Japan. Jepang memang unik dan aneh-aneh aja gadgetnya. Nah, that's why I'm here, and it's my pleasure to share them to you, readers. Make it sure guys to up date what's new in Japan, here in AKIBANATION!! ;)