Kabar duka kembali datang dari dunia animanga. Hiromi Tsuru-Sensei, salah satu jajaran pengisi suara senior di jepang yang merupakan seiyuu Bulma dari Dragon Ball Series dikabarkan telah meninggal dunia.

Kabar meninggalnya seiyuu bulma ini pertama kali dipublikasikan melalui website Nippon TV News dini hari tadi (klik untuk melihat video). Dilansir dari website tersebut diketahui bahwa Hiromi Tsuru menghembuskan nafas terakhir pada 16 November 2017. Tahun ini seiyuu yang juga banyak menyuarakan berbagai karakter utama anime dan game tersebut tepat berumur 57 tahun.

Dari keterangan yang diperoleh dari polisi setempat mengatakan. Hiromi Tsuru pertama kali ditemukan dalam keadaan tidak sadarkan diri saat mengemudi sebuah mobil. Sabuk pengaman juga masih terpasang dengan baik. Mobil itu berhenti di sekitar jalan Chuo – Tokyo sehingga menarik perhatian polisi lalu lintas yang sedang berpatroli pada pukul 19.30 malam. Polisi segera memberikan pertolongan dan membawa seiyuu Bulma tersebut ke rumah sakit terdekat. Namun nyawa beliau sudah tidak tertolong.

Dari hasil pemeriksaan dan olah TKP. Tidak ditemukan adanya luka ataupun pertanda bahwa beliau mengalami kecelakaan lalu lintas. Polisi menduga Hiromi Tsuru meninggal akibat sakit yang kambuh mendadak. Namun sampai berita ini diterbitkan belum ada keterangan lebih jelas baik dari visum dokter maupun pihak keluarga.

Berita meninggalnya salah satu seiyuu senior ini menjadi duka tersendiri bagi para fans. Menambah deretan kesedihan fans animanga yang beberapa bulan terakhir kita bertubi-tubi diserang duka. Seperti bulan lalu adanya kabar meninggalnya Grape-kun, penguin ikonik pecinta Mononokean. Lalu sebelumnya juga ada Mangaka Wolf Children, Aktor Star Ranger, serta komposer Gundam yang tutup usia.

Hiromi Tsuru lahir di Hokkaido pada 29 Maret 1960. Beliau memulai debutnya sebagai seiyuu pada anime Perrine Monogatari di tahun 1970’an. Karirnya semakin bersinar semenjak membintangi beberapa anime di tahun 80′ dan 90’an. Diantaranya adalah Dragon Ball Series (Bulma), Saint Seiya (Chameleon June), Anpanman (Dokin-chan), City Hunter (Katharine), serta Ranma ½ (Ukyo Kuonji dan Kaori Daikoku).

RIP Sensei, semoga amal dan ibadahnya diterima disisi Tuhan. :'( Kami akan selalu mengingat hasil karyamu….