Tahun 2016 jadi tahun paling berduka untuk para pecinta jepang. Tidak hanya dari kalangan fans animanga yang beberapa waktu lalu kehilangan banyak seiyuu dan animator. Kali ini fans j-music pun harus menghirup kabar tak menyenangkan. Setelah kabar Eir Aoi hiatus karena kesehatan memburuk, kemarin dunia visual kei malah diguncang duka mendalam. Salah satu gitaris cantik dari RAVE, yakni Mikuru terlah berpulang ke sisi Tuhan Yang Maha Kuasa.

Kabar duka diatas disampaikan oleh rekan satu band nya melalui official wesbite RAVE. Dalam pengumuman mendadak tersebut, RAVE menyebutkan bahwa Mikuru telah mengakhiri perjuangan berat setelah cukup lama bertahan melawan penyakit serius. Mikuru meninggal pada 26 Oktober 2016 sekitar pukul 4:51 dini hari.

Mikuru
RIP mas gitaris yang cantik

Namun perihal penyakit apa yang menyerang Mikuru tidak disebutkan secara detail. Hal tersebut dikarenakan sang gitaris cantik sendiri sudah berpesan supaya tidak dipublikasi, agar fans tidak berduka lebih mendalam. Juga demi kelanjutan masa depan band. Sebenarnya kabar kesehatan yang semakin memburuk sudah mulai terlihat sejak Juli lalu. Band indie anak didik PS Company itu terlihat beberapa kali melayangkan “oshirase” mengenai Mikuru. Bahkan pada 13 Juli, Mikuru sendiri melalui twitter menulis permohonan maaf pada fans karena sudah membuat khawatir sekaligus kecewa.

Sepertinya aku akan beristirahat untuk waktu lama, tapi pasti aku akan kembali aktif setelah sehat…” begitu pesan terakhir yang ditulis.

Semenjak kesehatannya menurun, ia juga jarang berdandan ribet. Seperti yang terlihat dibawah ini. Ia lebih sering tampil sederhana namun terlihat sangat tampan. Buat akiba-chan dan akiba-kei yang sangat menyukai visual kei bahkan sudah ngefans berat sama Mikuru. Yang sabar yaa… 🙁 doakan yang terbaik untuk idol kalian.

mkr mikuru-1

Fans di jepang rencananya juga bakal menggelar semacam event perpisahan pada 14 November 2016. Jika kebetulan kalian ada di jepang bisa datang dengan membawa beberapa bunga kecil. Perpisahan ini digelar di DRUM Be-1 Fukuoka dan ZEAL LINK Shibuya. Tapi jangan ngarep lebih ya, karena ini merupakan murni event fans, bukan yang melibatkan member RAVE.