Anime yang dipenuhi makanan lezat, selalu bikin lapar sekaligus menjadi penyegar mata dengan tokoh-tokohnya yang ‘mengikuti garis ecchi’ akhirnya meluncurkan berita gembira. Shokugeki No Souma season ke-dua siap menghiasai layar kaca. Sebenarnya kabar ini sudah terkuak sejak awal bulan Desember 2015 lalu, namun setelah dua bulan mengalami masa tiada kabar akhirnya mereka buka mulut juga.

Pada season ke-dua ini staff produksi membuat rintisan baru dengan cerita yang fresh dan tentu saja untuk mengawalinya diperlukan judul baru. Hiatus selama hampir enam pekan akhirnya membuahkan hasil, anime terbaru dari serial cowok ganteng pandai memasak ini akan menyandang judul SHOKUGEKI NO SOUMA: NI NO SARA (食戟 の ソーマ 弍 ノ 皿). Judul tersebut literally bermakna “piring ke dua” yang secara umum mewakili bahwa anime ini merupakan kedua kalinya ditayangkan. Disamping menetapkan judul heboh diatas, official website mereka juga telah membocorkan sebuah pengumuman bahwa season ke-dua ini sudah bisa ditonton mulai musim panas 2016. Waw siap-siap para fans, list tonton kalian bertambah satu lagi di musim panas ini.


 

translate: “breaking news! Shokugeki No Souma Ni No Sara telah dijadwalkan rilis musim panas ini!”


 

Staff produksi serta nama-nama seiyuu yang menggarap season kali ini juga sepertinya masih akan sama dengan season pertama. Kecuali untuk tokoh tokoh tambahan yang rencananya akan diumumkan lebih lanjut nanti. Video teaser pertama mereka sejauh ini baru dirilis akhir desember lalu dan belum diperbarui. Semoga titik terang seperti poster, trailer, staff produksi dan seiyuu baru segera dapat kita lihat bulan maret nanti 😀 sabar ya…

Shokugeki no Souma: Ni No Sara sepertinya bakal menceritakan kelanjutan dari season pertama mereka. Ceritanya season pertama berpusat tentang Souma Yukihara, seorang pemudah yang bermimpi untuk menjadi seorang koki serba bisa di restoran milik sang ayah dan tentu saja goal utamanya: dapat menunjukkan kepada sang ayah bahwa ia memiliki bakal yang bisa menandingi nya. Tak disangka-sangka saat tekatnya sudah bulat sang ayah yang bernama Jouichirou Yukihara malah berkemas menutup restoran dan melancong ke Eropa. Jou menantang Souma untuk belajar di sekolah elit yang hanya meluluskan sepuluh persen dari jumlah muridnya saja di setiap kelulusan. Jika berhasil maka Souma diperbolehkan kembali membuka restorannya. Akankah di season ke-dua ini ada titik terang perjalanan berat Souma?