Rina Yamamoto Nogizaka46 Absen dari Kegiatan Grup Akibat Skandalnya

Berita kurang mengenakkan berhembus dari rival grup AKB48 yaitu Nogizaka46. Ya, baru-baru ini pihak manajemen Nogizaka46 mengeluarkan pernyataan keras bahwa pihaknya telah menghentikan kontrak salah satu membernya yang bernama Rina Yamamoto. Hal ini dikarenakan, Yamamoto ketahuan melanggar aturan Nogizaka46 dengan minum minuman beralkohol dibawah umur.

Aturan minum-minuman keras di Jepang sangatlah serius. Hanya orang-orang yang berusia 20 tahun ke atas lah yang dilegalkan secara hukum untuk boleh meminum-minuman tersebut sementara yang melanggarnya ada sanksi tertentu yang siap menjeratnya. Ketika hal ini terjadi, Yamamoto masih berusia 19 tahun.

Peristiwa ini pertama kali diungkap oleh Shukan Bunshun yang memotret Yamamoto keluar bar dengan menggunakan masker untuk menutupi identitasnya. Yamamoto juga telah absen dari beberapa kegiatan Nogizaka46 termasuk untuk kegiatan-kegiatan akhir tahun dan natal tahun ini.Dalam blognya Yamamoto pun menulis, “Berakhir seperti ini, Aku sangat menyesal”.

Belum ada kepastian kapan Yamamoto akan kembali beraktifitas lagi maupun akankah pihak manajemen Nogizaka46 memberikan kembali kontraknya bersama Yamamoto.

sumber: jpopasia