Rasanya saat ini menjadi masa yang seru bagi fans anime movie di Indonesia. Walau tidak bebas masalah, tapi tetap masih bisa saja ada film anime atau Jepang yang didistribusikan di Indonesia dan bisa ditonton fans Indonesia di bioskop. Nah kali ini ada lagi film Jepang yang dikabarkan akan masuk Indonesia, yang patut ditonton para fans Tokusatsu, yaitu film Kamen Rider Heisei Generations FOREVER!

Kamen Rider Heisei Generations Forever adalah film crossover seri Kamen Rider. Film crossover memang sudah lumayan jadi tradisi untuk seri Kamen Rider era Heisei, dimana biasanya dilakukan untuk mempertemukan Kamen Rider yang serinya sedang tayang dengan Kamen Rider seri sebelumnya, dan mungkin memberi cameo Rider baru.

Tapi dengan Kamen Rider Zi-O menjadi Kamen Rider era Heisei terakhir dengan pergantian era Jepang sebentar lagi, Heisei Generations Forever tampil lebih apik. Mereka merayakan berakhirnya era Heisei dan 20 tahun seri Heisei Kamen Rider dengan menampilkan semua Kamen Rider Heisei, dari Kuuga sampai Build, dan tentu masih ada karakter baru.

Dan semakin berasa juga nostalgianya dengan lagu tema film ini, yaitu Kamen Rider Heisei Generations FOREVER Medley, yang diaransemen oleh Asakura Daisuke. Medley tersebut merupakan remix yang menampilkan 20 lagu opening dari 20 seri Heisei Kamen Rider.

Fans Jepang sih telah menontonnya duluan, dengan dirilisnya film tersebut pada tanggal 22 Desember kemarin, beberapa hari sebelum Natal. Dan mereka tampil sukses, dengan mencapai posisi Top 3 box office Jepang pada perilisannya, dan mencapai keuntungan satu milyar Yen dua belas hari setelahnya.

Dan tahun ini fans di Asia Tenggara akan bisa menikmatinya. Karena distributor film Purple Plan mengumumkan kalau mereka akan membawakan film Kamen Rider Heisei Generations Forever di Singapore dan Indonesia! dan dengan hint kalau mungkin akan dirilis juga di Malaysia.

Sayangnya untuk tanggal tayangnya masih Coming Soon, tapi yah kita para fans Tokusatsu bisa bergembira karena bisa menontonnya dalam layar lebar 😉 semoga saja tak ada halangan atau masalah macam rekam-rekaman.