Kemarin-kemarin menjadi event yang besar bagi seri tokusatsu besar Kamen Rider, dengan seri tersebut merayakan anniversary yang ke-50 tahun! Waktu yang begitu lama, dan dengan cocoknya dirayakan besar-besaran dengan berbagai pengumuman yang mantaps. Dan kita buka kabar tersebut dengan pengumuman pertama yang terhubung dengan seri Kamen Rider W yaitu pengumuman adaptasi anime dan perilisan di Youtube!

Yup, mirip dengan Ultraman yang membuat CG anime oleh Netflix berdasarkan seri manga sequelnya, Kamen Rider W juga melakukan hal serupa. Dimana diumumkan adaptasi anime dari manga Fuuto Tantei yang merupakan kisah sequel dari seri Kamen Rider tersebut dengan kisah dan suasana cerita yang lebih dewasa.

Manga Fuuto Tantei itu sendiri dibuat oleh Sanjo Riku, penulis berbagai seri TV Kamen Rider yang menuliskan cerita manga tersebut, dan dengan ilustrasi yang digambarkan oleh Sato Masaki. Manga tersebut diserialisasikan pada majalah manga mingguan Big Comic Spirit dari tahun 2017 dan masih berjalan sampai sekarang.

Dan sekalian balik ke topik utama, manga tersebut diumumkan diadaptasi menjadi anime dalam bentuk seri TV, yang merupakan sesuatu yang pertama kalinya dilakukan dalam franchise Kamen Rider, dan akan melibatkan Tsukada Hideaki sang produser seri TV original Kamen Rider W. Dan anime tersebut dijadwalkan tayang pada musim Summer 2022 nanti!

Tak dikatakan apakah Kiriyama Renn pemeran Shotaro dan Suda Masaki pemeran Phillip akan kembali memerankan mereka, mengingat mereka tak kembali pada beberapa projek Kamen Rider lain. Seperti pada game Kamen Rider baru Memory Of Heroez dimana Shotaro diperankan seiyuu Hosoya Yoshimasa dan Phillip diperankan seiyuu Uchiyama Kouki.

Tapi bagi yang rindu dan ingin bernostalgia melihat mereka berdua, ada kabar extra mantap dimana channel Youtube resmi Tokusatsu Toei merilis episode pertama dari Kamen Rider W original dan fans luar Jepang dapat menontonnya dengan sub Inggris.

Tapi tak hanya itu bagi fans Kamen Rider W, karena sebagai tambahan lagi dikabarkan juga kalau pada tanggal 6 besok film Kamen Rider W Gaia Memories Of Fate dijadwalkan untuk dirilis juga pada channel tersebut dengan subtitle!