Anime Netflix Castlevania akhirnya telah tamat, tapi tamat bukan berarti berakhir. Dengan sebelumnya telah diumumkan juga kalau seri anime Castlevania Netflix memiliki projek spinoff. Dan baru-baru ini Netflix memberikan detail info baru lagi mengenai spinoff tersebut. Dimana spinoff itu dibintangi oleh karakter utama yang berbeda tapi tetap seorang dari keluarga Belmont, dan ia adalah Richter Belmont.

Anime tersebut berasal dari seri game dengan judul yang sama yang mengisahkan pertempuran antara seorang pemburu vampir bernama Trevor Belmont, yang dalam misi untuk membasmi Lord Dracula yang memakai kekuatan magisnya untuk memanggil makhluk-makhluk neraka.

Dikembangkan oleh developer Konami yang pertama dirilis pada tahun 1986 untuk konsol Nintendo Entertainment System atau NES, dan dengan beberapa sequel, spinoff, remake yang dirilis untuk berbagai konsol. Seri game tersebut menjadi salah satu game genre platformer paling terkenal sampai sekarang, dan menjadi judul klasik bagi banyak gamer.

Game tersebut kemudian untuk pertama kalinya mendapatkan adaptasi dalam bentuk anime, yang pembuatannya dibawakan oleh Netflix dan dirilis pada tahun 2017 lalu. Anime tersebut diproduksi oleh studio animasi Amerika Powerhouse dengan Sam Deats jadi sutradaranya, Adi Shankar sebagai produser, yang bekerja sama dengan Fred Seibert dan Kevin Kolde.

Anime tersebut tamat pada season keempatnya, yang dirilis oleh Netflix pada bulan Mei 2021 kemarin. Tapi bersamaan dengan hal itu, diumumkan juga kalau seri tersebut mendapatkan projek baru lagi berupa spinoff dengan set karakter yang benar-benar baru.

Dan baru-baru ini diberi detail lagi kalau ternyata karakter baru itu adalah Richter Belmont, keturunan dari Trevor bersama Sypha yang jadi protagonis dari Rondo Of Blood, game Castlevania yang ke-10, dan juga tampil jadi guest dalam game Super Smash Bros.

Tapi tak hanya Richter, karena dikatakan kalau ada juga karakter Maria Renard, kerabat keluarga Belmont yang seperti Richter pertama debut dalam game Rondo Of Blood. Dikatakan kalau mereka berdua akan berpetualang di Prancis tahun 1792 saat Revolusi Prancis berlangsung. Spinoff itu sedang dalam pembuatan, dan belum diberikan visual maupun jadwal rilisnya.