Pada akhir agustus yang lalu para fans dimanjakan dengan dua hal menggembirakan. Yakni rilisnya full length streaming dari anime Gundam Build Fighters Try Island Wars. Dan satu lagi yakni diadakannya acara Gundam VR: Daiba Assault. Namun hari ini ada kabar yang lebih menggembirakan tentang Live Action Gundam buatan Rhizomatiks.

Live action? Yakin? Yes… kabar ini bukan cuman omdo sebab kemarin, sebuah video apic sudah secara resmi diunggah oleh official youtube dari Sunrise. Yah meskipun mukan full version karena memang dibuat hanya sepanjang kurang lebih delapan menit saja. Short live action gundam yang tidak banyak diketahui publik tersebut diberi judul “GUNDAM BEHIND THE FRONT”. Sebenarnya, live action gundam ini sudah menggelar debut pertama kali pada Sunrise Festival 2016 pertengahan bulan lalu. Namun video versi panjangnya baru secara umum dipublikasikan kemarin (28 September 2016).

live-action-gundam

Sesuai dengan judulnya, film pendek ini merupakan film dokumentasi fiksi yang menceritakan kisah flashback pada konflik pertama serial Gundam yang telah merubah banyak hal. Bersetting satu tahun  setelah terjadinya pertempuran. Dalam video yang dapat kalian simak dibawah, terlihat dua ilmuan dari federasi bumi dan zeon sedang mengenang kembali masa-masa sulit dimana pertarungan merajalela.

Baca Juga: Saksikan Kerennya Gundam VR dan Island Wars Diakhir Agustus

Pada awalnya mungkin video ini tak nampak seperti bagian dari serial gundam jikalau saja tak diselipkan sosok robot raksasa pelindung umat diantara narasi – dokumentasi tersebut. Dan jangan salah, setelah melewati menit-menit pertama. Feel yang entah kenapa nyesek bakalan menghantam kokoro akiba-chan dan akiba-kei sekalian. Kalau bukan fans berat gundam dan mengikuti kisahnya dari awaaal banget mungkin nggak bakal dapet feel “kuyashii” nya sih. 😀 Biar lebih mantap silahkan ditengok deh video berikut. Jangan lupa nonton sampai habis. Lumayan keren untuk sebuah film dokumenter pendek.

Sejartinya live action gundam dengan durasi pendek ini juga tidak dibuat cuma-cuma. Sunrise dan Rhizomatiks mewujudkannya untuk menyambut penayangan marathon serial gundam terakhir: Mobile Suit Gundam Iron Blooded Orphans.