Netflix menjadi salah satu tempat teramai untuk menonton anime saat ini, dengan makin banyaknya anime yang ditayangkan mereka, dan mereka bahkan makin terlibat dalam industri anime itu sendiri. Dan bicara soal Netflix, baru-baru ini diumumkan oleh Netflix region Jepang acara anime yang paling banyak ditonton dalam platform itu, dan fans ReZERO dapat bangga karena ditemukan kalau anime ReZERO S2 adalah anime tersebut.

ReZero kara Hajimeru Isekai Seikatsu berawal dari light novel yang ditulis oleh Nagatsuki Tappei dan diilustrasikan oleh Otsuka Shinichirou. Mengisahkan petualangan anak muda bernama Subaru yang kena isekai dan mendapatkan kekuatan yang spesial tapi menyakitkan.

Novel tersebut telah diadaptasi menjadi anime yang diproduksi studio White Fox pada tahun 2016 sepanjang 2 cour sebanyak 25 episode. Dan setelah itu dirilis juga 2 OVA, Memory Snow yang dirilis tahun 2018, dan Hyouketsu no Kizuna yang dirilis pertengahan tahun 2019 kemarin.

Dan tahun ini season 2 anime itu tayang, yang telah di-hype-kan dengan seri itu bahkan memanaskan fans dengan menayangkan ulang versi spesial dari season pertamanya dengan beberapa adegan baru dan penayangannya dari 2in1 episode pada Winter 2020 agar season 2 bisa tayang langsung setelah itu pada musim Spring 2020.

Tapi sayangnya penayangan season 2 tersebut tak begitu lancar karena pandemik virus corona membuat outsourcing animasi jadi sulit karena lokasinya di China yang lebih ramai akan situasi virus corona. Seperti biasa, hasilnya penayangan ReZero S2 jadi diundur, dari musim Spring 2020 jadi Summer 2020 saat ini.

Tapi untungnya saat ini terlihat kalau penayangan season baru tersebut tak mengalami masalah. Dan hype akan season 2 tersebut terlihat berjalan kuat, belum lagi dengan berbagai pengumuman merch menarik dari figure sampai masker bertema ReZero, dan juga penayangan chibi spinoff web mini anime ReZero kara Hajimeru Break Time 2nd yang tayang di Youtube.

Semua hal itu membuahkan hasil, karena seperti yang dikatakan diawal, anime ReZERO season 2 menjadi anime yang paling ditonton dalam platform Netflix region Jepang. Dan sebelum ini pada minggu lalu anime itu juga masuk rank 4 acara paling ditonton di Netflix Jepang, hanya dikalahkan 3 acara live-action, menjadikannya juga anime tertinggi di list itu.