Rewrite akhirnya luncurkan sebuah video trailer yang baru dan juga beri kabar mengenai alur cerita yang akan diadaptasi untuk versi animenya. Mengenai ceritanya, sang sutradara Tensho memberi informasi bahwa anime Rewrite ini akan membuat cerita original yang tidak ada dalam gamenya. Sang penulis asli, Romeo Tanaka dan Kai dikatakan akan mengawasi dalam pembuatan cerita original tersebut.

Jajaran seiyuu dalam versi gamenya akan kembali mengambil peran untuk adaptasi animenya ini, diantaranya adalah:

  • Masakazu Morita akan berperan sebagai Kotaro Tennoji
  • Chiwa Saito akan berperan sebagai Kotori Kanbe
  • Saya Shinomiya akan berperan sebagai Chihaya Ohtori
  • Eri Kitamura akan berperan sebagai Akane Senri
  • Keiko Suzuki akan berperan sebagai Shizuru Nanatsu
  • Risa Asaki akan berperan sebagai Lucia Konohana
  • Kana Hanazawa akan berperan sebagai Kagari

Previous PV:

Seperti yang sudah diberitahukan, Tensho (trilogi Grisaia, Kiniro Mosaic) yang akan menyutradarai serial ini dengan jalur cerita original yang akan diawasi oleh Romeo Tanaka (penulis skenario game Rewrite, Jinrui wa Suitaishimashita) yang berkolaborasi dengan Kai (penulis skenario game Clannad) dari Visual Arts. Desain karakternya akan ditangani oleh Masayuki Nonaka (chief animation director dari Hello! Kiniro Mosaic). Studio yang mengerjakannya adalah 8-Bit, dan untuk musiknya akan ditangani oleh Shinji Orito dan Jun Maeda.

Gamenya ini sendiri mengambil setting di kota fiktif bernama Kazamatsuri, sebuah kota dengan peradaban dan tanaman hijau bisa hidup berdampingan. Tokoh utama game ini adalah Kotaro Tennoji yang bergabung dengan occult research society di sekolahnya. Di sana, dia bertemu dengan enam gadis yaitu Kotori Kanbe, Chihaya Ohtori, Akane Senri, Sizuru Nakatsu dan Lucia Kotonoha. Jajaran staff yang mengerjakan game visual novel nya adalah Itaru Hinoue (AIR, Kanon) sebagai kreator projectnya dan illustrator utama. Skenarionya ditulis oleh Romeo Tanaka (Cross Channel), Ryukishi07 (Higurashi no Naku Koro ni, Umineko no Naku Koro ni), dan Yuuto Tonokawa (Little Busters!). Sedangkan Jun Maeda (Clannad, Angel Beats!) bertugas untuk menggubah musiknya dan juga menjaga kualitas gamenya.

Dikatakan anime Rewrite ini akan mulai tayang pada musim panas yang akan datang.