Review SPEC: Close, Movie Akhir daripada Akhir Cerita

SPEC: Close
SPEC: Close

Halo Akiba-kei dan Akiba-chan,
Kali ini Akiba Nation bakal membahas tentang movie yang cukup populer satu ini. SPEC: Close !!!

Movie SPEC: Close ini merupakan penutup atau movie ending dari runtutan beberapa serial dorama serta movie sebelumnya.

Adapun urutan dari serial sebelumnya:

1. Keizoku 2: SPEC

2. SPEC~ Sho

3. SPEC~ Ten

4. SPEC~ Rei/Zero

Dan yang terakhir yaitu SPEC: Close yang akan dibahas di artikel ini.

Walaupun movie SPEC: Close ini dikatakan sebagai movie penutup, namun movie ini terbagi menjadi 2 bagian.

Part 1 yaitu SPEC: Close ~ Incarnation atau disebut juga SPEC~Ketsu~Zen no hen

Part 2 yaitu SPEC: Close ~ Reincarnation atau disebut juga SPEC~Ketsu~Kou no hen

Meskipun terdiri dari 2 bagian, movie ini memiliki berbagai persamaan seperti membahas tentang “rencana fatima” dan “pemusnahan para pengguna SPEC”. Movie ini agak berbeda dengan serial sebelum-sebelumnya dan menampilkan efek CG lebih besar. Banyak sekali tokoh-tokoh yang muncul dalam movie penutup ini mulai dari tokoh-tokoh baru sampai dengan tokoh lawas yang sudah meninggal sekalipun akan muncul secara tiba-tiba dan tampil kembali.

Berikut adalah trailer dari SPEC: Close:

 

Membahas mengenai SPEC: Close, tidak lepas dari kepopuleran tokoh baru ini di dalam movienya. Bagaimana tidak, jika kedua orang yang memiliki banyak fans dari seluruh penjuru dunia yang di serial sebelumnya hanya ditampilkan sebentar saja, kali ini banyak mengambil bagian dengan karakter utama. Yap, siapa lagi jika bukan….. Osamu Mukai dan Oshima Yuko!!

Osamu Mukai dan Oshima Yuko berpakaian ala putih
Osamu Mukai dan Oshima Yuko berpakaian ala putih

 

Osamu dan Oshima yang bermimpi untuk menguasai dunia
Osamu dan Oshima yang bermimpi untuk menguasai dunia

Pasangan ini dikatakan sebagai makhluk dari dunia lain yang bertugas untuk menjalankan takdir. Jika di serial-serial sebelumnya mereka hanya muncul sekilas sebagai spoiler dan tokoh yang membawa rasa penasaran penonton, kali ini mereka mengambil peran yang cukup besar untuk mengalahkan sang tokoh utama Toma yang diperankan oleh Erika Toda.

Osamu mukai sang "dunia"
Osamu mukai sang “dunia”

Peran Osamu Mukai dikatakan sebagai tokoh “Sekai” atau berarti “Dunia”. Diceritakan bahwa dia memiliki kekuatan mutlak untuk membangun maupun menghancurkan dunia sesuai yang dia inginkan.

Oshima.. hik.. Yuko.. hik..
Oshima.. hik.. Yuko.. hik..

Oshima Yuko disini juga diceritakan sebagai makhluk dari dunia lain, yang berpasangan dengan Osamu Mukai. Tokoh ini meminjam tubuh manusia seorang anak kecil yang bernama Jun. Oleh karena itu, karakter tokoh ini tidak sedingin karakter yang diperankan oleh Osamu. Karena telah dibesarkan oleh manusia, tokoh inipun memiliki perasaan yang disebut “cinta”. Dan seperti karakter-karakter khas SPEC yang tiap karakternya memiliki keunikan tersendiri, entah kenapa Oshima diceritakan sebagai karakter yang selalu dilanda “cegukan”. Setiap kali ia berkata,, hik,, pasti ada,, hik,, cegukannya,, hik..

Kashii Yuu kikikik
Kashii Yuu kikikik

Meskipun cuma tampil beberapa menit kemudian “mati” karena ditembak (kasian yaa).. Kashii Yuu juga turut serta menjadi pemeran tokoh baru di SPEC: Close ini. Awalnya sempat nggak ngenali karena make up nya yang tebal, tapi ini yang meranin Ai Haibara di Live Action Detective Conan lhoo!! hehe Kehadiran Kashii Yuu turut memeriahkan movie penutup ini.

Brr.. dingin brr..
Brr.. dingin brr..

Dan seperti yang telah di jelaskan diawal, semua tokoh akan berkumpul secara ajaib tanpa diduga! SPEC: Close merupakan movie penutup penuh kejutan dan benar-benar pantas untuk dinantikan para pecinta serial SPEC! Buruan nonton..

Pemeran utama di SPEC
Pemeran utama di SPEC
SHARE
Previous articleJelajahi Pulau Berhantu Hashima Dengan Website Yang Horror
Next articleMunculnya Tokoh Baru dalam Serial Detective Conan! Siapakah DIA?
やるキ、げんキ、ゆキでーす! 国立スラバヤ大学卒業生(もうすぐ笑)、富山大学日研生でした。 ジャワ語、インドネシア語、英語、日本語。 O型、多趣味、偏見のない、チャレンジ好き、ダジャレ好き、たまに真剣(笑) 音楽:ジャニーズ(特NEWSとKAT-TUN)、アニソン、ボカロ、歌い手 やりたいこと:世界旅(宇宙も) どうぞ気軽にお話をかけてみてください!♪ Hello, Yuki Nyan here~ I've graduated from State University of Surabaya and I've been study abroad in Toyama University. Javanese, Bahasa Indonesia, English, Japanese. Blood type O, multivaried interests, open-minded, love to challenge, love jokes, sometimes being serious (lol) Music: Johnny's Entertainment (especially NEWS and KAT-TUN), Anisong, Vocaloid, Utaite Wanna do: World Journey (and also Space) Feel free to talk me~