kembali ke jaman sengoku bersama nobunaga concerto

64519l

Kepingin tahu rasanya time travel kembali ke jaman Sengoku?Anime yang diangkat dari manga karya Ayumi Ishii ini menceritakan kisah mengenai seorang siswa SMA, bernama Saburo, yang bosan akan kehidupan sekolahnya, secara tiba-tiba menembus kembali ke jaman perang Saudara. Saburo tiba dijaman dulu bertemu dengan Nobunaga Oda muda yang sakit-sakitan, karena putus asa dengan keadaan tubuhnya. Oda muda yang kebetulan memiliki wajah dan suara sama dengan Saburo, memilih untuk bertukar tempat dengan Saburo untuk menjadi penggantinya sebagai pelindung keluarga Oda, dari incaran Warlord lainnya. Dan hari-hari Saburo sebagai Nobunaga pun dimulai.

nc3

Pada awalnya, Saburo dianggap aneh oleh para pengikutnya, karena kedekatannya dengan rakyat dan gaya nya yang santai dianggapa aneh oleh orang pada jaman itu. Dia pun masih mencari jalan untuk kembali ke jamannya, namun perlahan mulai tertarik untuk menyatukan Jepang setelah menemukan buku pelajaran Sejarah jepang yang terbawa dari masa depan . Di dalam perjalanan perangnya Saburo bertemu dengan beberapa orang lainnya yang juga berasal dari masa depan, seorang polisi (yang adalah mertua Nobunaga, ayah dari Kichou), seorang yakuza, bahkan pemain baseball profesional.

Dalam perjalannya itu pula dia bertemu kembali sang Nobunaga Oda asli, yang kemudian dia menyamar dengan nama Matsuhide Akechi, untuk membantunya mewujudkan mimpi menyatukan Jepang di bawah keluarga Oda. Dan perjalanan beratnya untuk menyatukan Jepang pun dimulai. Dan Saburo pun mulai melakukan perjalanannya ke Kyoto, untuk menjadikan Yoshiaki Ashikaga sebagai Shogun ke 15. Akan tetapi nasib buruk menanti Nobunaga setelah menjadikan Yoahiaki menjadi Shogun, karena takut akan kekuatan tempur Nobunaga, Shogun Yoshiaki, mengirimkan surat rahasia kepada Daimyo lain yang menjadi musuh dan takut akan kekuatan keluarga Oda, untuk bersatu di bawah Shogun untuk membunuh Nobunaga. Kisah ini pun akan diangkat ke Drama TV dengan judul sama, dan dibintangi oleh Shun Oguri sebagai Saburo/Nobunaga Oda mulai tanggal 27 Oktober 2014.

nc2