Siapa disini yang masih ingat akan anime Code Geass? Salah satu anime mecha keren dan terpopuler beberapa tahun lalu, dan walau serinya tamat, tapi Code Geass tetap aktif dengan beberapa spin-off, merch, dan lain-lain. Tapi sepertinya seri tersebut akan benar-benar bangkit lagi, dengan muncul kabar dari produser anime tersebut yang mengatakan kalau Code Geass movie Re;surrection adl Phase 1 dari rencana konten Code Geass baru.

Code Geass: Lelouch of the Rebellion adalah anime buatan studio Sunrise dengan CLAMP sebagai character designer. Anime tersebut pertama tayang tahun 2006 dan popularitasnya meleduk. Setelah itu dilanjutkan lagi dengan season keduanya, Code Geass R2, yang tayang tahun 2008.

Selain itu ada berbagai spin-off dan side story. Diantaranya anime Akito of the Exiled, manga Renya of Darkness, Nightmare of Nunnaly, dan masih banyak lagi. Anime Code Geass pertama juga mendapatkan remake menjadi tiga movie yang dirilis dari tahun 2017-2018.

Code Geass: Lelouch of the Re;surrection adalah movie Code Geass yang tayang tanggal 9 Februari kemarin. Movie tersebut berperan sebagai finale, mengisahkan kelanjutan ceritanya 2 tahun setelah akhir anime Code Geass. Dibuat oleh orang-orang yang termasuk dalam tim utama seri anime pertamanya, termasuk Taniguchi Goro sang sutradara.

Tapi sepertinya walau dibilang movie tersebut berperan sebagai “finale”, seri Code Geass tetap akan aktif terus kedepannya. Dan hal tersebut dikabarkan saat produser dari film Re;surrection, Taniguchi Kojiro, tampil dalam event Sakura-Con beberapa hari lalu.

Taniguchi Kojiro mengatakan kalau movie Code Geass: Lelouch of the Re;surrection ini hanyalah Phase 1 dari konten baru Code Geass yang sudah direncanakan sampai 10 tahun kedepan! Tapi mengenai apa saja bentuk konten tersebut belum diketahui.

Fujiwara Toshiro, produser dari studio Sunrise yang membuat anime Code Geass yang juga hadri dalam event Sakura-Con mengatakan kalau masih belum diputuskan apa bentuk phase selanjutnya dari Code Geass baru ini. Bisa berbentuk anime atau manga atau lain-lain lagi, tapi Fujiwara mengatakan kalau rencana konten baru Code Geass ini akan tampil dalam berbagai bentuk media.