Jalan-jalan tak lengkap rasanya tanpa mampir ke tempat makan. Untuk sekedar istirahat atau mengurangi rasa lapar setelah perjalanan. Namun kita kerap bingung memilih tempat yang kiranya cocok dan pas dengan selera kita. Namun jika kalian jalan-jalan ke Jepang, beberapa restoran ini mungkin bisa jadi referensi yang cocok untuk dicoba. Beragam hidangan unik, langka hingga yang ekstrem dan satu-satunya di dunia siap memanjakan lidah kalian, apa saja restoran dan hidangannya?

Kayabukiya Tavern

Jepang sepertinya merupakan kumpulan dari orang-orang paling inovatif dan berbakat. Bahkan hewan di negara ini pun memiliki tingkat kecerdasan yang tinggi hingga membuat mereka dipekerjakan sebagai pelayan di sebuah restoran.

Pelayan restoran

Ya, restoran yang berada di Utsonomiya, Jepang telah mempekerjakan dua monyet peliharaan. Pemilik restoran mengungkapkan bahwa ia tidak pernah mengajarkan monyet bagaimana melakukan semua tugas mereka. Dengan sendirinya kedua monyet itu bisa melayani pengunjung yang datang ke restoran.

monkey_waiters

Keduanya bertugas untuk memberikan handuk hangat pada pengunjung sake house tersebut. Jika pelayan biasa mendapatkan tips uang, monyet – monyet ini sering menerima tips berupa kacang kedelai rebus. Waah lucu dan menggemaskan ya, bakal betah berlama-lama kalo sudah duduk di sana.

Vampire Cafe

Kalian pecinta gothic? Sepertinya restoran di daerah Ginza, Tokyo ini cocok sekali untuk kalian kunjungi. Pasalanya di daerah ini terdapat satu restoran bertema gothic bernama Vampire Cafe. Di sini pelayan wanita menggunakan pakaian pelayan khas Prancis, dan yang pria menggunakan kostum tuxedo. Dilengkapi dengan dekorasi tengkorak, lilin, dan peti mati.

Vampire Cafe

Atmosfer yang dihadirkan mirip dengan suasana kelam khas film horror. Tema yang dihadirkannya pun sesuai dengan warna merah menyala pada lampu2 diruangan tersebut.

Vampire Cafe menu

Tak hanya pelayannya, menu makanan di sini juga disajikan dengan tatanan yang menyeramkan. Membuat pengunjungnya seolah-olah menjadi bagian dari dunia vampir. Tertarik untuk mencoba?

Sengoku Buyuden

Bertualanglah kembali ke masa Negara Perang Jepang “Sengoku” (1467-1603) dengan mendatangi restoran Izakaya bertema sejarah ini. Rasakan hari-hari Sengoku, ketika Jepang berada dalam situasi pergolakan politik dan perang saudara. Saat itu para bangsawan feodal berlomba-lomba dalam mengendalikan negara.

Sengoku Buyuden

Dekorasi tempat makan yang terinspirasi samurai ini menyajikan replika baju besi dan bendera perang. Menu musimannya juga hangat dan memuaskan, membuat kalian bisa berpura-pura bersantap bak seorang panglima perang samurai. Waaaah ingin jadi raja sehari? Datang saja ke restoran yang terletak di Shinjuku, Tokyo. Kalian bakal dijamu seperti seorang raja deh pokoknya.

The Lock up

Ingin merasakan sensasi makan dipenjara, atau rumah hantu? Atau mencicipi menu dari ilmuan-ilmuan gila? Pokoknya segala hal bisa jadi aneh di sini.

Lock-up-rest

Restoran seram yang merupakan kombinasi dari penjara, rumah berhantu dan ilmuwan gila ini bukanlah untuk pengunjung yang penakut, karena pengalaman bersantap yang disajikan melibatkan sebuah pertunjukan horor.

the lock up menu

Kalian juga bisa bersantap di sel penjara atau bar pribadi! Akan ada tangan yang diborgol, zombi, dan menu yang sedikit berani dengan koktail kreatif dan hidangan yang menyeramkan. Namun tetap sedap untuk di nikmati. Rasanya akan jauh berbeda dari bentuk dan penyajiannya. Hal-hal yang aneh dan luar biasa dapat kalian peroleh hanya di restoran ini.

Restoran Robot

Kali ini kita akan berjalan ke masa depan. Selangkah kalian masuk ke restoran ini seolah-olah kalian telah menyebrangi ruang dan waktu yang sangat jauh berbeda dari masa kini. Konsep futuristik yang disajikan restoran ini memamerkan segala macam hal yang menggambarkan ciri khas dari negara Jepang yang terkenal akan teknologi robotika canggih.

Restoran robot

Restoran ini memiliki banyak sekali elemen mencolok yang terinspirasi dari fiksi ilmiah. Pertunjukan robotnya riuh, berenergi maksimal, dan penuh dengan laser dan cahaya neon; inilah salah satu atraksi Tokyo terpopuler bagi para wisatawan dan akan memberikan kenangan seru yang tak akan cepat dilupakan. Tak hanya tatanan tempat yang serba robotik, pelayan di sini juga ala robotik yang cangih.

Chinju-ya

Kalian penggemar masakan ekstrem? Bukan sekedar tatanan dan penyajian, tapi benar-benar makanan dari bahan-bahan yang ektrem. Restoran Chinju-ya di Jepang ini mengklaim kalau mereka menyajikan masakan daging paling langka di dunia. Menu andalan mereka benar-benar ekstrem dan tak biasa, mulai dari kaki buaya sampai piranha goreng. Waaww, doyan?

091131200_1454654361-Buaya1

 

Restoran ini terletak di distrik Noge Yokohama, Jepang. Katak goreng cuma salah satu masakan ekstrem paling biasa yang disajikan di tempat ini. Mereka pernah memasukkan kecoak goreng dalam menu, ikan piranha utuh yang digoreng garing, serta daging beruang rebus.

chinjuya1

Bukan cuma makanan yang terbuat dari hewan-hewan yang ekstotis. Hidangan penutup di restoran ini juga terbilang ekstrem loh, tak kalah dengan menu utamanya. Saking ektstemnya kalian mungkin tak percaya bahwa di sini ada minuman beralkohol yang disajikan dalam botol berisi ular utuh dan puding lezat yang dipenuhi dengan belatung. Menu yang cukup gila dan berani.

Chinju_ya_3

Menu yang ditawarkan di Chinju-ya bervariasi dan selalu diganti tiap musim. Tetapi mereka juga bersedia memenuhi pesanan khusus, asalkan pelanggan memesan jauh-jauh hari. Pasalnya bahan baku masakan yang dipakai memang cukup sulit didapat. Tak jarang mereka harus impor dari luar negeri.

Tapi siapa sangka? meski terbilang masakan yang ditawarkan Chinju-ya terlihat dan terdengar kurang membangkitkan selera makan, atau bahkan menjijikan bagi sebagian orang ini. Kenyataanya restoran ini selalu laris manis loh. Bahkan tak sedikit pelanggan yang bersedia membayar mahal untuk sekedar mencicipi sepotong kaki buaya atau kadal dan salamander goreng. Tak hanya penduduk lokal, tak sedikit dari mereka yang datang dari luar Yokohama untuk menikmati kuliner ekstrem di restoran ini.