SSSS Gridman adalah salah satu anime paling populer dari musim kemarin, dan memberikan berbagai berita menarik. Dari ero-doujin dan thicc fanart yang menyembur keluar dengan cepat dan Tsuburaya yang ketat menghadapinya. Dan walau sudah tamat, masih bisa ada berita dari seri itu, contohnya yang satu ini, dengan restoran mantan aktor Gridman terancam karena prank call.

Aktor tersebut adalah Obi Masaya, ia adalah aktor pemeran utama live-action Tokusatsu Gridman original, dan ia juga memberikan dukungan kepada anime SSSS Gridman selama penayangannya, termasuk tampil jadi guest seiyuu.

Tapi seperti yang dibilang, popularitas anime itu meleduk, dan begitu juga dengan popularitas Obi Masaya sendiri di Twitter karena ia mulai diketahui dan terhubung dengan fans anime Gridman. Tapi ketenaran tak hanya membawa dampak positif tapi juga negatif, karena dikatakan kalau restoran miliknya jadi terancam usahanya.

Ini karena restoran itu jadi menerima banyak sekali prank call, yang setiap hari bisa ada 50-100! Dan ini membuatnya perlu mencabut jaringan teleponnya dari 2 Januari kemarin dan membuat lokasi usahanya privat di Facebook dan website pencari restoran Jepang, Tabelog, untuk menghindari prank call tersebut.

Dan itu membuat restorannya tak dapat menerima reservasi, yang bisa mengurangi jumlah pelanggan restorannya, karena tak hanya mereka tak bisa reservasi tapi juga tak bisa menghubungi untuk menanyakan info restorannya. Dan jika ini tetap berlanjut, ia takut kalau bisa saja restoran miliknya itu ditutup.

Obi Masaya sendiri memang senang akan fans Gridman, tapi ia tak begitu ingin restoran miliknya dihubungkan dengan Gridman. Ia mengatakan kalau restoran miliknya itu bagaikan biker bar dan ia menyukainya seperti itu, dan ia tak ingin pelanggan regulernya jadi terganggu jika ada fans yang ricuh disitu.

Ia juga pernah mengatakan kalau restorannya tersebut tidak menjual barang-barang Gridman, dan ia juga akan menolak fans yang meminta foto atau tandatangan atau bertanya-tanya mengenai seri original Gridman. Dan tak hanya itu, sekarang ia juga telah menghapus akun Twitter miliknya!

Tapi dalam beberapa Tweet terakhirnya, ia mengatakan kalau ia tak mau menyalahkan masalah-masalah ini pada fans, mengatakan memang mudah baginya untuk block fans, tapi ia tak mau melakukannya. Sebelum menghapus akunnya ia mengatakan untuk saat ini ia akan menghindari platform sosmed dulu.