Itasha atau mobil bergambar anime memang telah menjadi salah satu bagian dunia fans anime. Sampai sudah ada juga festival Itasha di Jepang, dan di Indonesia ini juga tak sedikit fans anime Tanah Air yang memilikinya, dan kadang suka membawanya dalam berbagai event anime lokal. Tapi bagi yang misalkan ingin naik Itasha di negara asal anime, sekarang bisa melakukannya tanpa beli atau bawa sendiri, karena ada jasa rental Itasha di Kota Numazu.

Unik dan bagus juga ide jasa ini. Bagi fans anime yang ingin jalan-jalan ke Jepang tapi ingin ada transportasi, mungkin bisa mencoba jasa rental Itasha ini. Jasa ini dibuka oleh Nissan Rentacar cabang kota Numazu di Prefektur Shizuoka mulai dari tanggal 1 Desember. Pas buat yang mau jalan-jalan ke Jepang akhir tahun ini nih 😉

Dan ada alasan dari dibukanya jasa ini, yang berhubungan dengan kotanya. Dan jawabannya ada pada anime yang terpampang pada Itasha tersebut. Itasha yang ditawarkan untuk bisa disewa ini bergambar anime idol yang sedang tayang musim ini, Love Live! Sunshine!!, yang untuk background animenya, memakai lokasi kota Numazu.

Dan mungkin bisa ditebak, karena anime tersebut, kota Numazu menjadi lokasi anime pilgrimage. Dan berkat hal itu, bidang pariwisata kota Numazu semakin untung dengan banyaknya turis yang berkunjung ke kota tersebut. Jadi tak heran kalau Nissan cabang kota tersebut memakai kesempatan untuk membuka jasa seperti ini.

Rental Itasha Love Live Sunshine ini memakai mobil Nissan Note e-Power, yang dibuka setiap hari pada jam delapan pagi dan jam dua siang dengan harga 8.640 Yen. Sayangnya sih tapi memang jasa ini hanya di kota Numazu. Tapi jika jasa seperti ini sukses, mungkin saja Nissan kota-kota Jepang lain akan melakukannya juga.

Sesuatu yang pas sekali ya, mengendarai mobil Love Live sambil berkunjung ke lokasi-lokasi yang muncul dalam animenya. Apalagi Love Live Sunshine jadi salah satu anime yang ditunggu fans Jepang penayangannya. Sampai ada member boyband yang fans anime ini. Jasa Rental ini bisa membawa untung besar bagi Nissan dan kota Numazu.

Rental itasha