Tahun ini Kamen Rider menginjak umur 50 tahun, pencapaian yang tentunya besar bagi seri tokusatsu tersebut. Dan bicara soal hal tersebut, baru-baru ini ada kabar menarik dimana pihak Toei sang pembuat Kamen Rider memberikan penjelasan kepada website entertainment Amerika, Variety, mengenai bagaimana perencanaan seri Kamen Rider untuk pasar internasional diluar Jepang dalam hal projek perayaan 50 tahun mereka.

Penjelasan tersebut diberikan oleh Shirakura Shinichiro salah satu produser dari Toei. Dikatakan kalau mereka ingin menjual Kamen Rider tidak hanya untuk negara Amerika Serikat tapi kepada dunia dengan konten live-action mereka dan juga ingin seri Kamen Rider lebih dikenal seluruh dunia dengan cara apapun.

Sesuatu yang memang sudah dapat terlihat dengan dipasangkannya subtitle Inggris pada episode pertama dan kedua pada berbagai seri tokusatsu buatan Toei yang dirilis melalui channel Youtube Toei Tokusatsu World.

Shirakura juga berbicara mengenai film Shin Kamen Rider yang disutradai oleh Anno Hideaki sang sutradara Shin Ultraman dan Shin Godzilla, mengatakan kalau mereka mentargetkan demografik yang lebih luas lagi.

Dan penjelasan yang lebih panjang diberikan untuk rencana mereka mengenai Reboot dari Ksatria Baja Hitam atau Kamen Rider Black yang berjudul Kamen Rider BLACK SUN. Dikatakan kalau target demografik untuk reboot tersebut adalah untuk remaja dan orang dewasa.

Shirakura membandingkannya dengan Batman Christopher Nolan, mengatakan kalau BLACK SUN akan jadi acara superhero dimana orang dewasa dapat menontonnya dengan biasa. Ia percaya kalau Shirakura Kazuya sang sutradara projek itu dapat membuat sesuatu yang tampil beda.

BLACK SUN juga dikatakan akan memakai teknologi CG yang tidak pernah dipakai pada Kamen Rider Black, dengan fondasinya ada pada penampilan cast manusianya, dengan lapisan stunt dan CG diberikan pada penampilan itu dan Shiraishi juga tidak mau karakter yang full CG.

Shirakura juga memberi komentar akan Saban Masked Rider, seri adaptasi Amerika dari Kamen Rider ala Power Ranger kepada Super Sentai yang tak seperti Power Ranger sayangnya tidak sukses, mengatakan kalau BLACK SUN ini seperti pembayaran balik atas kegagalan seri tersebut.