Rena Matsui Mengumumkan Kelulusannya dari SKE48!

Kemarin malam (10/6), secara mengejutkan Rena Matsui mengumumkan kelulusannya melalui siaran radio dalam acara AKB48 All Nippon Night special Matsui Rena. Berita tentang kelulusan Matsui Rena memang tidak pernah santer terdengar namun tanda-tanda akan kelulusannya sempat muncul ke permukaan seperti halnya absennya Matsui Rena dalam acara Senbatsu Sousenkyo 2015 yang digelar beberapa hari lalu.

rena at ANN-2Dalam pengumuman kelulusannya tersebut, Matsui Rena mengatakan bahwa ia telah memikirkan hal ini sejak dua tahun yang lalu. “Aku telah memikirkan hal ini (kelulusan) sejak dua tahun terakhir. Semuanya sangat berat. Namun setelah aku berpikir dengan sangat matang, aku yakin akan keputusanku”. Ia juga mengungkapkan alasan kelulusannya dalam acara kemarin. “Aku ingin mencurahkan fokusku untuk menjadi seorang aktris profesional”. Rena juga menambahkan bahwa ia ingin para juniornya di SKE48 untuk meneruskan tongkat estafet SKE48.

Ketika ia ditanya mengapa tidak mengumumkannya di teater, Matsui Rena mengatakan bahwa dirinya tidak akan sanggup mengumumkannya disana (teater). Ia mengakui bahwa ia akan menangis jika pengumuman ini dilakukan di teater. Oleh karena itu, ia memilih melakukannya di luar teater. Menurut rencana, Matsui Rena akan resmi lulus dari SKE48 pada Agustus 2015 nanti. Ia juga berharap konser kelulusannya akan diselenggarakan di Nagoya.

Rena menggelar konferensi pers setelah mengumumkan kelulusannya
Rena menggelar konferensi pers setelah mengumumkan kelulusannya