Anime Doraemon sudah jadi seri yang begitu melekat dalam tradisi modern negara Jepang, dan itu membuat mereka rutin merilis film anime setiap tahunnya, dan bahkan bisa dua dalam setahun seperti pada tahun 2020 ini. Dan baru-baru ini mereka memberikan pengumuman untuk film anime Doraemon yang akan tayang untuk tahun 2021 nanti, yaitu merupakan remake dari film Doraemon Little StarWars!

Doraemon Little Star Wars awalnya adalah film anime Doraemon ke-6 yang tayang tahun 1985. Sesuai dengan judulnya, film tersebut terinspirasi dan memiliki berbagai elemen dari film scifi terkenal buatan George Lucas, Star Wars, yang juga menyelesaikan triloginya dan booming sekitar setahun sebelum film Doraemon tersebut.

Kisahnya berawal dengan Suneo dan Giant yang terinspirasi untuk membuat film perang luar angkasa sendiri dengan miniatur dan SFX, dan tentunya Nobita dibuli dan dilarang ikutan. Nobita yang kesal tentunya mengajak Doraemon, dan mereka dan Shizuka mencoba membuat juga.

Tapi saat asyik bersiap membuat film miniatur mereka sendiri, Nobita dan Doraemon bertemu alien asli berukuran mungil bernama Papi, dan pertemuan itu membuat Nobita, Doraemon, dan kawan-kawan jadi terlibat dalam perang luar angkasa asli.

Versi remake dari film tersebut diumumkan disutradai oleh Yamaguchi Susumu yang telah terlibat menganimasikan beberapa film anime Doraemon lain sebelum ini, dan dengan Sato Dai yang menuliskan naskahnya. Dan dengan Official HiGE DANdism yang menyanyikan lagu tema film itu yang berjudul Universe.

Menariknya, film ini juga melibatkan studio Shirogumi yang menganimasikan film Doraemon 3DCG Stand By Me. Tapi film Little Star Wars diperlihatkan tetap merupakan film animasi 2D, dengan Shirogumi yang menangani animasi CG dari kapal luar angkasa yang muncul dalam film ini.

Bagi yang penasaran, telah dirilis trailer yang memperlihatkan animasi pertempuran kapal angkasa CG SHirogumi tersebut, dan juga sedikit preview lagu Universe dari HiGE DANdism. Trailer itu dan poster film tersebut juga memperlihatkan kalau film Doraemon Nobita Little Star Wars akan dirilis di bioskop pada tanggal 5 Maret 2021.