Remake Dari Seri Tokusatsu Jadul: Kikaider Reboot

Dunia tokusatsu bakal kembali diramaikan oleh film live action Kikaider Reboot. Film teranyar dari serial tokusatsu Jinzou Ningen Kikaider karya Shotaro Ishinomori yang sempat melejit tahun 1972an ini dijadwalkan rilis pada 24 Mei 2014. Dibintangi oleh Joe Odagiri dan Jingi Irie serta Ten Shimoyama menjadi sutradara yang berperan besar dalam pembatan wujud film remake dari seri lama ini. Dalam trailer terpanjang berdurasi 90 detik nya, menampilkan tokoh utama dan pertempuran sengit antara Kikaider dengan Hakaider.

Cerita berkutat pada sosok utama dari ARK Project, ilmuan jenius bernama Nobuhiko Komyoji menciptakan berbagai robot untuk mengatasi berbagai permasalahan sehingga menghasilkan kehidupan yang lebih baik dan lebih damai bagi umat manusia. Komyoji memiliki keyakikan bahwa robot ciptaan nya juga harus memiliki ‘hati nurani’ namun keinginan nya tersebut menimbulkan perbedatan sengit dengan sesame ilmuan bernama Gilbert Kanzaki.

Lalu akhirnya Komyoji tewas akibat serangan dari kelompok orang yang ingin mencuri data penelitian hasil jerih payah ilmuan jenius tersebut. Meninggalkan seorang anak lelaki bernama Masaru dan kakaknya Mitsuko. Kikaider yang merupakan robot buatan Komyoji yang telah diberi sirkuit hati nurani datang untuk melindungi kedua bersaudara itu. Mitsuko ternyata dapat menyalurkan ikatan emosial antara dirinya dan Kikaider sehingga membuat android tersebut menjadi lebih peka dan lebih kuat. Serangan terhadap Masaru dan Mitsuko pun dapat diatasi dengan mudah. Namun kedamaian itu tidak berlangsung lama karena tiba-tiba Kikaider diserang oleh robot jahat bernama Hakaider.

Kikaoder Reboot
main cast
Kikaoder Reboot
Jiro, Masaru dan kakaknya
Kikaoder Reboot
Kikaider