Remade Anime: Arslan Senki (TV)

       Anime “Arslan Senki” merupakan adaptasi dari serial novel fantasi berjudul “Arslan Senki” yang ditulis oleh Yoshiki Tanaka. Yoshiki Tanaka sendiri adalah seorang novelis asal Jepang yang telah membidani beberapa novel terkenal di Jepang, yaitu: Arslan Senki (アルスラーン戦記), Ginga eiyū densetsu (銀河英雄伝説), dan Sohryuden: Legend of the Dragon Kings (創竜伝). Awalnya serial anime ini dirilis pada tahun 1986 dengan judul “The Heroic Legend of Arslan”. Kini pada tahun 2015 anime ini kembali dirilis dengan judul “Arslan Senki” dengan tambahan animasi dan efek-efek visual yang lebih mantab.

arslaaann

Sampul volume pertama The Heroic Legend of Arslan yang diterbitkan oleh Kadokawa Shoten pada 1 Oktober 1986 (kiri) Sampul remade Arslan Senki 2015 (kanan).

       Anime ini bercerita tentang kisah perjalanan seorang calon pewaris tahta kerajaan Pars yang masih berusia 14 tahun. Sifat lembut dan penyayang yang dimiliki Arslan sangat berbeda dengan sifat baginda raja Andragoras yang saat itu memimpin Kerajaan Pars dengan keras dan kejam. Baginda Andragoras begitu tarak dengan toleransi yang berlandaskan kelembutan dan keibaan. Kerajaan Pars terkenal solid dan tangguh saat itu, hingga suatu hari kerajaan Pars jatuh karena dikalahkan dalam medan perang oleh Kerajaan Lusitania melalui sebuah siasat dan penghianatan. Saat itulah perjalanan Arslan bersama pengawal setianya Daryun merebut kerajaan Pars dari Lusitania dimulai. Berikut adalah cuplikan anime Arslan Senki.

Trailer anime: Arslan Senki (2015)

Jadi buat kalian yang suka anime bergenre fantasi, petualangan, sejarah, dan politik, jangan melewatkan anime ini dari watch list kalian ya. semoga informasi ini bermanfaat.