Awal 2021 nanti jadi saat yang mantap bagi fans animanga Yuru Camp, dengan penayangan anime season baru pada musim Winter dan juga dorama season baru pada musim setelahnya. Dan baru-baru ini ada kabar seru lagi bagi fans yang mau lebih dekat dengan karakter seri tersebut. Karena akan ada Yuru Camp VR yang membuat player bisa relax bersama karakter Yuru Camp di lokasi kemping yang indah dan tenang secara virtual.

Yuru Camp berawal dari manga buatan Afro, yang mengisahkan petualangan dan persahabatan dua anak perempuan. Shima Rin seorang veteran solo camper yang cool dan gemar berkemah sendirian, dan Kagamihara Nadeshiko seorang fans Gunung Fuji yang periang dan baru pindah ke Yamanashi dengan keluarganya dan masih pemula dalam hal kemping.

Manga tersebut kemudian diadaptasi menjadi anime yang diproduksi oleh studio C-Station yang dirilis sebagai bagian anime musim Winter 2018 kemarin dan tak hanya mempopulerkan seri itu tapi juga hobi kemping dan Prefektur Yamanashi yang jadi setting animanga tersebut.

Popularitas itu membuat ada berbagai projek baru setelahnya. Selain seri dorama live-action, ada juga berbagai projek anime lain, dari anime pendek side story yang sudah tayang, season baru seri originalnya yang akan tayang, dan juga projek film anime.

Dan seperti yang dikatakan diawal, baru-baru ini dikabarkan kalau seri tersebut juga mendapatkan projek game, atau spesifiknya sebagai Virtual Reality, yang dikembangkan oleh Gemdrops. Dan tak hanya satu tapi ada dua! Dengan pilihan berdasarkan lokasi kemping dari seri originalnya, satu di Fumoto dan satu lagi di Danau Motosu.

Dan kabar bagus lagi bagi fans Yuru Camp luar Jepang, karena VR tersebut dikatakan juga memiliki opsi bahasa Inggris, China, Korea, dan Prancis. Dan yang mantapnya lagi adalah VR ini dapat dimainkan di beragam konsol! Yaitu di PS4, Nintendo Switch, PC via Steam, dan juga Android dan iOs! Dan juga mendukung pemakaian headset PSVR, Nintendo Labo VR Kit, dan Oculus Rift.

Tak diberikan tanggal pasti perilisannya, tapi dikatakan kalau kedua Yuru Camp VR tersebut akan sama-sama dirilis dalam musim dingin nanti, yang berarti bisa lumayan pas saat penayangan anime Yuru Camp season 2.