Kegemaran mengkoleksi sesuatu adalah sesuatu yang lumayan umum, dan itu termasuk mengkoleksi merchandize seri animanga. Dan usaha keras dalam mengumpulkan sebanyak mungkin merch dari seri kesukaan itu bisa memberikan hasil yang mantap dan membanggakan, apalagi kalau jumlahnya sampai yang terbanyak di dunia dan memenangkan rekor Guiness. Dan hal itu terjadi baru-baru ini pada seorang kolektor seri Cardcaptor Sakura.

Cardcaptor Sakura berawal sebagai seri manga buatan grup mangaka CLAMP yang berawal dari tahun 1996. Manga tersebut juga mendapatkan adaptasi anime oleh studio Madhouse pada tahun 1998. Animanga tersebut keduanya tamat dalam tahun 2000, tapi pada tahun 2016 mendapatkan sequel berjudul Cardcaptor Sakura Clear Card yang diadaptasi jadi anime tahun 2018.

Mengisahkan seorang anak perempuan bernama Kinomoto Sakura yang secara tak sengaja melepas kumpulan kartu sihir yang tersebar di kota yang ditinggalinya. Kerberos sang penjaga kartu tersebut kemudian memberi kekuatan kepada Sakura agar mereka dapat menangkap kembali kartu-kartu tersebut sebelum mereka membuat masalah besar.

Animanga tersebut adalah salah satu karya CLAMP paling populer, dan juga salah satu seri animanga klasik yang terkenal sampai sekarang, dengan Sakura menjadi salah satu tokoh Magical Girl paling dikenal. Dan sampai sekarang ini merch dari seri itu masih bisa diproduksi dan dicari.

Tak begitu mengherankan kalau bisa ada yang mengkoleksi merch tersebut, dan baru-baru ini seorang Youtuber amatir dari Amerika bernama Matthew Emblige meraih rekor dunia Guiness dengan memiliki jumlah koleksi merch seri Cardcaptor Sakura terbanyak, yang diperlihatkan dari Twitter miliknya yang dengan cocoknya bernama Cardcaptor Museum.

Guiness mencatat kalau Matthew memiliki koleksai berjumlah, bukan 1.000, bukan 2.000, tapi sampai 4.873 merch Cardcaptor Sakura pada tanggal 2 Januari 2021. Ia mengatakan kalau ia mencoba rekor itu dalam tahun 2021 ini untuk merayakan 25 tahun seri Cardcaptor Sakura.

Sebelumnya rekor tersebut dipegang oleh cosplayer Jepang dengan nama Shirahoshi Natsumi pada tahun 2019 lalu yang memiliki koleksi lebih dari 2.000 barang, dan sebelum itu pada tahun 2017 dipegang oleh fans dari Argentina bernama Sofia Pichihua.