Film Kimetsu no Yaiba Mugen Train sudah sekitar setengah tahunan dirilis, dan anime itu masih saja tayang di berbagai tempat. Dan tentunya itu membuat film tersebut masih meraup untung, dan terlihat kalau popularitas dan kesuksesannya masih saja bertahan. Itu dibuktikan saat dikabarkan rekor baru film tersebut, dan ada pencapaian baru lagi dimana sang sutradara anime legendaris Miyazaki Hayao juga mengkomentari anime itu.

Di negara Jepang film Kimetsu no Yaiba Mugen Train pertama dirilis pada bulan Oktober, dan menurut data penayangannya sampai akhir minggu kemarin pada tanggal 23 Mei, ditemukan kalau film anime tersebut telah menjual 28,9 juta lembar tiket.

Dan dari penjualan semua tiket tersebut, ditemukan kalau film Kimetsu Mugen Train telah meraup untung lebih dari 40 milyar Yen. Angka yang tentunya sangat besar, dan dikatakan kalau itu menjadikan Kimetsu no Yaiba Mugen Train sebagai film paling pertama dalam sejarah yang meraup untung sebesar itu di Jepang.

Dan rekor besar tak hanya diraih di negara Jepang, karena ada rekor juga yang telah dicapai oleh film Kimetsu Mugen Train di Amerika Serikat. Dimana sebelumnya film itu menjadi film anime nomor 3 sepanjang masa di Amrik, kini mereka naik lagi jadi nomor 2.

Menurut kabar dari Funimation, diakhir minggu lalu ditemukan kalau Kimetsu Mugen Train telah mengalahkan film Pokemon 2000, dengan meraup untung 43,9 juta Dollar yang melampaui 43,7 juta Dollar dari Pokemon 2000. Sementara itu posisi nomor 1 masih dipegang oleh film Pokemon First Movie yang memegang untung sebesar 85 juta Dollar.

Hebat memang melihat film Kimetsu no Yaiba masih meraih pencapaian lagi bahkan setelah diakhir 2020 mereka mengalahkan film anime nomor 1 di Jepang, Spirited Away dari studio Ghibli. Dan bicara soal Ghibli, akhirnya Miyazaki Hayao sang sutradara angkat bicara.

Menurut Suzuki Toshio salah satu pendiri Ghibli, saat diakhir April ia tampil dalam acara TV Jepang, Bokura no Jidai, ia mengatakan apa komentar Miyaki akan animanga tersebut. Suzuki yang saat itu belum menonton atau baca animanga Kimetsu menjelaskan inti utama ceritanya pada Miyazaki.

Miyazaki kemudian mengatakan “kedengarannya seperti sesuatu yang bakal nge-Hit, buatku terasa seperti saingan”. Pendapat yang sangat mirip dengan komentar veteran lain dalam dunia anime, pencipta seri Gundam, Tomino Yoshiyuki. Hebat sekali ya sampai ada dua nama besar yang menganggap Kimetsu sebagai rival…