Hayooo akiba-chan dan akiba-kei. Kali ini mimin ingin memanjakan mata para wanita dengan pria – pria tampan dalam game. Yak! Otome game! Ini adalah jenis game yang dipenuhi oleh cute boy hingga handsome boy. Mimin merekomendasikan otome game khusus buat kalian para cewek XD Kalau ada yang pengen share juga boleh dikolom komentar ya, nanti mimin tambahkan dalam part selanjutnya πŸ˜€

1 – Touken Ranbu

Yak game pedang moefikasi ini sebenarnya female-orientednya dari KanColle, bedanya di KanColle menggunakan kapal perang dunia ke II dan kalau di Touken Ranbu ini menggunakan pedang sejarah Jepang. Game online ini merupakan sejenis web browser game yang dikembangkan oleh DMM dan Nitroplus. Namun kini Touken Ranbu hadir dalam game android. Tentu saja ini membuat senang para fans pedang tampan moefikasi kayak mimin πŸ˜€ Meskipun kalo dibilang otoge, ini ya nggak seekstrim otome game pada umumnya sih.

Di game ini, kalian akan bermain sebagai Saniwa. Seseorang yang menghidupkan pedangnya dalam wujud manusia di dunia nyata. Lalu akan mengirim pedang – pedangnya tersebut untuk kembali ke masa lalu menjalankan misi: menjaga sejarah. Dalam perjalanan misi ini, tentu kalian akan melawan musuh yang hendak merusak sejarah, biasa disebut kebishii. Apabila kebishii berhasil merusak/merubah sejarah, tentu akan berdampak pada masa depan (masa kini) yang pasti akan berubah karena sejarah yang berubah. Efek lainnya adalah pedang yang kini telah dihidupkan oleh Saniwa tidak akan muncul di masa kini karena sejarahnya telah berubah.

Pedang – pedang ini berasal dari jaman yang berbeda dimasa lalu, berasal dari tuan yang berbeda, saudara dan pandai besi yang berbeda, dan kini berada dalam satu rumah di citadel bersama Saniwa yang telah menghidupkan merekaβ€”menjadi salah satu alasan kenapa kalian harus memainkan game ini. Alasan lain yang tentu tidak kalah menyenangkan dalam bermain game ini yaitu mengulang kembali sejarah yang sebenarnya dari pedang yang kalian mainkan, mencari tau hubungan antara pedang dengan hints yang disebutkan saat di Citadel.

Jangan lupakan juga bahwa game ini khusus untuk cewek dimana pada pertempuran player akan menikmati pemandangan tubuh si pedang yang terlihat karena pakaian mereka yang robek. Lengkap dengan badan dan kulitnya yang mulus. Lah cowok ga boleh main? Boleh kalo emang senang liat roti sobek kemana-mana πŸ˜€

 

2 – Ensemble Stars

Seri game idol yang sangat dinantikan ini merupakan salah satu mobage yang dapat membuatmu ketagihan saat memainkannya. Selain itu juga dapat menguras kantong dan waktu untuk ngegacha dari idol – idol favoritmu.

Game ini release bulan april 2015. Dan sejak saat itu Ensemble Stars berkembang menjadi game yang masuk jajaran populer dikalangan cewek – cewek. Setting game ini di Yumenosaki Private Academy, sekolah khusus pelatihan boyband. Player akan bermain sebagai satu – satunya murid perempuan disekolah ini, dan siswa yang pertama kali masuk akan memberimu tugas untuk melatih para calon idol.

Terdengar mudah? Eits jangan anggap remeh dulu. Game ini tidak semudah yang kalian kira karena idol – idol tersebut memiliki kepribadian dan karakter yang berbeda sehingga sebagai seorang player, kalian harus jauh memahami setiap kepribadian mereka. Kalian juga akan merasa tertantang saat event – event dalam game ini berlangsung, termasuk bagaimana usahamu untuk mendapatkan kartu SR idol super imut disini hihihi πŸ˜€

Ssstt Ensemble Stars juga udah diadaptasi ke anime lho tahun ini! Happy watching and playing guys~~~

 

3 – Uta no Prince – Sama

Wohooo siapa nih yang udah nonton atau baca Uta no Prince-Sama? Gimana doki-doki para doi yang kalian dapetin? Kurang puas? Yuukk deh kalian harus mainin gamenya! Game ini dikembangkan oleh Broccoli dan resmi di release untuk PSP. UtaPri memiliki 9 entri di gamenya dimana dua entri diantaranya adalah rhythm game. Walaupun genre dalam anime dan manganya komedi, namun game ini memiliki suasana yang lebih serius dan menegangkan.

Baca Juga:Β Inilah Pemenang Kontes Cowok SMA Jepang Paling Ikemen 2017

Sebagai salah satu otome game terpopuler dengan genre visual novel, dalam rute permainannya para player akan diberi beberapa reward. Dan tentu saja, game ini akan member kita feels yang lebih terutama saat suara Suzumura Kenichi, Suwabe Junichi, ataupun Taniyama Kishow yang berbisik mesra di telingamu akan membuat feelsmu semakin melambung tinggi, game ini akan lebih menonjolkan sisi romance dibanding animenya. Selamat mencoba guys!

 

4 – Nameless ~ The One Thing You Must Recall~

Di game ini, kalian akan bermain sebagai siswi sekolah menengah atas bernama Eri (nama bisa diubah) dimana kondisi keluarga Eri yang kedua orang tuanya harus bekerja diluar kota membuat Eri hidup sendiri tanpa keluarganya. Tidak lama setelah itu, Eri hidup bersama kakeknya, seorang gentleman yang sangat menyayanginya. Bersama sang kakek, Eri hidup bahagia dan banyak membuat kenangan indah yang tidak akan pernah dilupakan Eri sehingga setiap hari Eri mencatat semua kenangan indah itu di diary – nya.

Namun tak lama kemudian kakeknya meninggal dunia sehingga membuat Eri hidup sebagai gadis yang penyendiri yang hidup tanpa siapapun. Satu – satunya hiburan baginya yaitu ball-jointed dolls. Boneka mirip manusia. Dia mengoleksinya dengan total ada 5 buah boneka dengan bentuk yang kuat. Saking kuatnya, ditambah dengan pembuat boneka yang sedikit magical serta keinginannya yang kuat untuk mempunyai teman, kelima boneka ini berubah menjadi manusia! Walaupun ini sebuah keajaiban tapi ada konsekuensi dari keajaiban yang ada : semua kenangan indah Eri akan hilang selamanya.

Nameless ~ The One Thing You Must Recall~ merupakan otome game yang sangat menarik dan memiliki plot tercerdas yang pernah mimin mainkan. Menyatu antara rute karakter yang penting dalam game serta event – event dalam alur akan mempengaruhi storyline secara langsung di alur yang selanjutnya. Karakternya dibuat dengan apik dan detail. Ini membuat kalian para player pasti memiliki setidaknya satu crush dalam game ini. Sangat direkomendasikan oleh mimin jika kalian ingin memainkan otome game bergenre magic, mystery, dan tentu saja romance.

 

5 – Code : Realize ~Guardian of Rebirth~

Diceritakan bahwa sang tokoh utama bernama Cardia hidup sendiri dirumah besarnya karna kehilangan ayahnya, mengisolasi dari dunia luar. Hal itu diperparah kondisi kulitnya yang terkena penyakit aneh: kulit yang beracun saat disentuh. Dia dijuluki monster dan ditakuti oleh penduduk setempat. Mengingat – ngingat selama dua tahun kebelakang, suara sang ayah yang membisikan β€œnever fall in love” tepat di sebelah telinganya. Suatu hari, Royal Guards menyergap Cardia saat malam hari.

Baca Juga:Β Top 6 Seri Terpopuler C93, Munculnya Raja Doujinshi Baru!?

Dia diselamatkan oleh perampok tampan bernama Arsene Lupin dibantu rekan kerjanya, Impey Barbicane, dan membawanya pergi ke mesin uap tua bergaya Victorian. Disini, Cardia bertemu dengan tiga pria terkenal bernama Abraham van Helsing, Victor Frankenstein, dan Count Saint-Germain. Mereka merawat Cardia, membantunya mencari ayah yang hilang, dan menyelesaikan misteri – misteri tentang wabah di London. Cinta bersemi, namun hal itu diimbangi oleh perang, pembunuhan, dan konspirasi. Akan kah Cardia dapat membantu para pria tampan dengan kekuatannya?

Sampai disini dulu deh, ya, akiba-chan dan akiba-kei coba mainkan dulu otome game diatas. Kalau masih kurang puas, mimin akan bawakan part kedua dengan lebih banyak judul lagi. Setuju? See you next time~ πŸ˜€

Comments

Loading...