Halo gaiss, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan beberapa list rekomendasi Manga Romance yang memang menarik perhatian saya untuk terus membacanya. Ok langsung aja, Mari langsung disimak!

Pixlr_20160207023257742

– Horimiya

Alternative Titles:

Japanese: ホリミヤ

Alternative’s: Hori-san to Miyamura-kun

Information:

Type: Manga

Volumes: Unknown

Chapters: Unknown

Status: Publishing

Published: Oct 18, 2011 to ?

Genres: Comedy, Romance, School, Shounen, Slice of Life

Authors: Hagiwara, Daisuke (Art), HERO (Story)

Serialization: GFantasy

Sinopsis: “Hori Kyouko mungkin terlihat seperti cewek SMA pada umum nya, namun sebenarnya dia punya rahasia besar, dia benar-benar berbeda di rumah. Karena dia harus mengurusi pekerjaan rumah tangga dan adiknya sendirian, si Souta. Jadi kayak ibu-ibu rumah tangga gitu, karena ayah dan ibunya pergi bekerja, makanya dia jadi jarang nikmatin hidup kayak cewe seumurannya. Namun suatu hari, adiknya Hori yang namanya Souta itu jatuh di jalan, di tolongin sama seorang cowok di kelas Hori, namanya Miyamura Izumi. Yang saat di kelas, dia terlihat sangat suram, pemurung, berkacamata, dan berambut panjang. Tapi ternyata eh ternyata, di luar sekolah dia adalah cowok yang friendly, keren, punya banyak anting dan tatto. Karena Miyamura udah nganterin Souta ke rumah, otomatis dia ketemu Hori dan ketauan lah semua rahasia mereka berdua masing-masing. Nah, gimana kisah mereka berdua selanjutnya?”.

Untuk story, Kisah romance tiap tokoh yang di jalin lembut dan nggak terburu-buru membuat manga ini semakin menarik. Adanya perubahan di setiap karakter, membuat kita semakin tertarik untuk meneruskan baca manga ini.

Dan untuk segi Art, Hagiwara-sensei emang ga main-main bikin karakternya. Gak terlalu shoujo yang bulu matanya nyebul dan gak terlalu ambisius macam shounen.

Pixlr_20160207023335816

– Last Game

Alternative Titles:

Japanese: ラストゲーム

Information:

Type: Manga

Volumes: Unknown

Chapters: Unknown

Status: Publishing

Published: Aug 24, 2011 to ?

Genres: Comedy, Romance, Shoujo

Authors: Amano, Shinobu (Story & Art)

Serialization: LaLa

Sinopsis: “Ayah Yanagi adalah seorang presiden dari sebuah hotel besar, ia sendiri tampan dan cerdas, selalu menang, populer di kalangan perempuan. Selain itu, dia selalu menjadi juara kelas dan juara disemua olahraga saat ia masih di sekolah dasar. Namun setelah ia bertemu Kujou, seorang siswa pindahan, ia tidak pernah menikmati lagi rasa kemenangan dalam setiap pertandingan dengan gadis ini selama sepuluh tahun. ‘Ayo kita bertaruh untuk kemenangan terakhir ini, Kujou!’. Dan dimulailah pertandingan terakhir (Last Game). Yanagi jatuh cinta pada Kujou dan begitu perhatian terhadap gadis ini, padahal ia membenci saingannya ini?”

Untuk story & artnya, cuma satu kata “Keren!”.

Pixlr_20160207023417540

– Koe no Katachi

Alternative Titles:

Synonyms: The Shape of Voice

English: A Silent Voice

Japanese: 聲の形

Information:

Type: Manga

Volumes: 7

Chapters: 64

Status: Finished

Published: Aug 7, 2013 to Nov 19, 2014

Genres: Romance, School, Drama, Shounen

Authors: Ooima, Yoshitoki (Story & Art)

Serialization: Shounen Magazine (Weekly)

Sinopsis: “Mengisahkan tentang Shoya Ishida, yang bersama teman sekelasnya melakukan penindasan (bullying) terhadap murid pindahan yang tidak bisa mendengar, Shoko Nishimiya. Namun, suatu hari seisi kelas mengubah target penindasan berubah menjadi Shoya. Tahun demi tahun berlalu, Shoya merasa bahwa ia harus menemui Shoko sekali lagi”.

Untuk story, Cukup menjanjikan karena adanya cerita romance yang berbalut dengan Feels.

Dan untuk Artnya, Koe no katachi memiliki style gambar yang bagus, penggambaran karakter dari waktu ke waktu juga nampak perubahannya.

Pixlr_20160207023541848

– Hibi Chouchou

Alternative Titles:

Japanese: 日々蝶々

Information:

Type: Manga

Volumes: 12

Chapters: 83

Status: Finished

Published: Feb 20, 2012 to Aug 5, 2015

Genres: Romance, School, Slice of Life, Shoujo

Authors: Morishita, Suu (Story & Art)

Serialization: Margaret

Sinopsis: “Saat memasuki SMA, Suiren yang sangat tenang dan lucu menjadi pusat perhatian anak laki-laki, Tapi ada seorang cowok yang tidak pernah memperhatikannya. Kisah seorang cewek pendiam dan cowok pendiam. Sebuah cerita pendek menyegarkan”.

Untuk story, Tidak banyak konflik dan dorama yang tidak perlu yang terkadang membuat jadi jengkel sendiri membacanya. Kalian hanya disuguhkan dengan kisah romantis dengan gaya berbeda namun tepat sasaran.

Dan untuk Artnya, Pada desain karakter tidak adanya efek bishounen yang berlebih. Kalau kalian menyukai art seperti Kimi ni Todoke, saya yakin manga yang satu ini pasti sesuai dengan seleramu.

535515-1680x1050

Hmmm, mungkin untuk saat ini sampai disini dulu. Di lain kesempatan saya akan memberikan beberapa rekomendasi manga romance lagi, jadi tetap stay cool with Akiba Nation yaaaa. Sampai bertemu di Rekomendasi Manga Romance: Chapter 2!