Melanjutkan dari part pertama kemarin, langsung aja deh ya, ini dia rekomendasi manga shoujo terbaik pilihan para editor dari penerbit ternama kodansha dan hakusensha yang wajib kalian baca tahun ini:

1 – Futsuu no Koiko-chan karya Nagamu Nanaji

Sinopsis:

Menceritakan tentang seorang bocah SMA bernama Koiko yang menjadikan kegiatan sekolahnya sebagai pelarian atas kehidupan di rumah. Ia memiliki hubungan yang kurang harmonis dengan ibu dan saudaranya. Ia juga menjalani kehidupannya terlalu biasa saja. Dengan pacar yang biasa dan kisah percintaan yang biasa. Namun asalkan sama sama nyaman, Koiko merasa masih bisa menerima semuanya. Sampai suatu hari ia menerima sms dari dari cowok paling populer di sekolah bernama Tsurugi. Cowok itu mengatakan bahwa selama ini ternyata pacar Koiko berselingkuh….

2 – Shitsuji-tachi no Chinmoku karya Hina Sakurada

3 – Seirou Opera karya Kanoko Sakurakouji

4 – Kirameki no Lion Boy karya Yoko Maki

Sinopsis:

Miwa adalah siswa baru yang cute tapi tidak begitu tertarik dengan kehidupan nyata. Ia lebih suka membaca manga dari pada ngepoin teman sekelasnya. Tak disangka, ia bertemu dengan Kiriatsu. Cowok keren yang mirip banget dengan salah satu karakter favorit di manga yang ia baca. Kiriatsu populer karena selalu tampil cool dan pendiam. Padahal aslinya dia hanyalah cowok goblok dan kocak. Lama-kelamaan keduanya menjadi dekat dan Kiriatsu memiliki tekad untuk melindungi Miwa dari bullying.

5 – Suteki na Kareshi karya Kazune Kawahara

6 – Mystery to Iunakare karya Yumi Tamura

7 – Kiss Me at the Stroke of Midnight karya Rin Mikimoto

Rekomendasi Manga

Sinopsis:

Hinana menjalani kehidupan yang monoton. Setiap hari ia bangun tidur di posisi yang sama, di jam yang sama, menjalani rutinitas yang sama, bahkan mendapat nilai bagus yang sama. Namun sebenarnya ia mengidamkan kisah cinta indah seperti dalam dongeng. Ia berharap dapat bertemu pangerannya segera. Dan tanpa disangka sang cowok idola, Kaede, datang kesekolah, memberinya kesempatan untuk bertatap muda, dan merubah nasibnya.

8 – Fushiginokuni no Arisugawa-san karya Akira Ozaki

9 – Marronnier Okoku no Shichinin no Kishi karya Nao Iwamoto

10 – I’m in Love and It’s the End of the World karya Taamo

Sinopsis:

Ceritanya mengisahkan tentang dua anak kembar Yanase, Mahiru dan Mayo. Mayo sangat populer sedangkan kebalikannya, Mahiru dangat tidak mencolok. Sampai pada suatu hari teman sekelas super tampan bernama Aoi di hari pertamanya masuk sekolah menyatakan suka pada Mahiru. Mahiru ingat bahwa jika sesuatu yang baik mengahmpirinya, pasti sesuatu yang buruk terjadi kemudian. Jika tidak, maka dunia akan hancur. Hal tersebut membuatnya waspada pada kejadian yang lebih mengerikan….

Nah itulah rekomendasi manga shoujo dari kodansha dan hakusensha. kira-kira nomor berapa nih yang udah pernah akiba-chan dan akiba-kei baca?