Reikenzan merupakan salah satu serial baru dari Studio DEEN yang lagi gencar berpromosi (selain Showa Genroku Rakugo Shinju) kemarin baru saha merilis sebuah video trailer untuk upcoming anime tv seriesnya. Serial ini merupakan satu-satunya anime garapan Studio Deen yang terinspirasi dari kisah novel terpopuler di China, bukan Jepang lho.

Anime Reikenzan: Hoshikuzu-tachi no Utage (霊剣山: 星屑たちの宴) di adaptasi dari sebuah novel dengan judul asli Cong Qian You Zuo Ling Jian Shan  (從前有座霊剣山) karya Gu Wang Bi Xia (国王陛下) yang populer secara online. Novel ini pertama kali muncul di hadapan pembaca dua tahun yang lalu yang juga telah menginpirasi sebuah serial manga pendek satu tahun setelahnya.

raku

Menurut team projectnya, versi anime Reikenzan: Hoshikuzu-tachi no Utage bakal mengangkat cerita yang sedikit berbeda dengan novelnya. Mereka mengtakan bahwa serial ini bakal dipenuhi dengan bumbu komedi yang luamayan banyak makan waktu ketimbang novel aslinya yang bisa dibilang serius. Ceritanya berpusat pada tokoh Ooriku, seorang anak yang memiliki jiwa spesial yang hanya ditemukan sekali lama seribu generasi. Ia tertarik untuk mengikuti ujian masuk menjadi pendekar pedang yang terkuat, dimana pendekar tersebut nantinya bakal menyelamatkan bumi dari bencana yang dibawa oleh sabetan komet. Jika ia terpilih maka ia akan belajar banyak ilmu dari keluarga klan Reiken yang telah turun temurun menjaga bumi dari pengaruh buruk sang komet.

raku1 raku111raku11

Main cast

Staff produksi yang telah terungkap untuk project anime langka ini diantaranya adalah Suzuki Iku yang berperan sebagai sutradara. Lalu sang animator yang biasa nangkring di serial Mobile Suit Gundam – Iino Makoto bakal menjadi desainer karakter dibantu oleh Ishii Yumiko. Sedangkan untuk musik dan sound ditangani sepenuhnya oleh Tanaka Kazuya dan Ryo Kawasaki. Para seiyuu yang terlibat dalam anime ini adalah: Yonaga Tsubasa sebagai Ooriku si tokoh utama, Kobayashi Daiki sebagai Oochuu, Yamaguchi Yuriko sebagai Oobu, Masakazu Nishida sebagai Kaiuno, Matsuda Kenichiro sebagai Iemoto dan Nakamura Eriko sebagai Rei. Adapun beberapa seiyuu tambahan diantaranya marie Hatanaka (Ruri), Ito Kento (Shushin), Hayashi Daichi (Buno), serta Eguchi Nako sebagai karakter tambahan tanpa nama.

Anime Reikenzan: Hoshikuzu-tachi no Utage tayang di setiap sabtu petang melalui channel AT-X, Tokyo MX, KBS, Sun TV dan TV Aichi (episode pertama sudah tayang kemarin). Untuk yang penasaran sama theme songnya, ada sedikit bocoran, openingnya berjudul “First End” dibawakan oleh Soraru feat. Mafumafu serta utaite populer dari Niconico bernama Kakichoco membawakan lagu “Kizuna” sebagai ending theme.

Reikenzan-Visual

raku1111