Akiba chan dan Akiba kei yang menyukai music Jazz, mimin ada info dari musisi Jazz Jepang yang ganteng ini. ^-^ Kali ini mimin akan mengenalkan musisi dan komposer dari Jepang yaitu Rei Narita yang sudah dikenal oleh pecinta music Jazz di Indonesia. Rei Narita sendiri sudah beberapa kali tampil di Indonesia dalam event-event Jazz besar di Jakarta, seperti Jazz Goes to Campus (JGTC) tahun 2015 di kampus Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, Japan Wave Expo pada bulan Febuari lalu dan masih banyak lagi.

Rei Narita, (Foto : JGTC -Festival 2015)
Rei Narita, (Foto : JGTC -Festival 2015)

Debut pada tahun 2000, Rei Narita memulai karir musiknya dengan menjadi session musician atau disebut juga musisi studio, diamana Rei Narita mulai bergabung dalam beberapa rekaman music, dan TV Programs serta menyusun tema film beserta background music film tersebut.

Dan pada tahun 2011 Rei Narita berhasil mendirikan label rekamannya sendiri dimana label rekamannya dinamakan studio luna azul dan merilis debut solo album yang diproduksinya sendiri yang bertajuk The Color of Soundscape dan pada tahun 2015 Rei Narita merilis album keduanya yaitu The Color of Soundscape II.

Cover Album kedua Rei Narita
Cover Album kedua Rei Narita

Kedua album yang diproduksinya berhasil mendapatkan respon positif dari pecinta music jazz di Jepang terbukti dari banyaknya apresiasi di statiun radio smooth jazz terhadap lagu-lagu yang diproduksi oleh Rei Narita.

Rei Narita mengaku bahwa dia sangat menyukai music jazz di Indonesia, dikarenakan music jazz di Indonesia sudah banyak berkembang dibandingkan di negaranya sendiri. Walaupun bagi Rei Narita di negaranya music jazz masih belum banyak di apresiasi terutama permainan smooth jazz yang menjadi ciri khas Rei Narita, tetapi Rei Narita sendiri akan lebih berusaha lagi untuk mengenalkan music jazz kepada masyarakat Jepang agar lebih banyak disukai.

Rei Narita (Source : FB Rei Narita)
Rei Narita (Source : FB Rei Narita)

Rei Narita kali ini akan tampil dalam event Jazz terbesar di Bandung yaitu The 8th International  Kampoeng Jazz di Universitas Padjajaran, JL Dipatiukur 35 Bandung , dimana selain Rei Narita yang akan tampil, akan ada musisi –musisi jazz terkenal dari Indonesia yang akan memeriahkan acara seperti Andien, MALIQ & D’ESSENTIALS, Teza Sumendra dan masih banyak lagi.

Bagi Akiba chan dan Akiba kei yang ingin ketemu langsung dengan musisi Jazz dari Jepang ini, Akiba chan dan Akiba kei bisa menonton siaran langsung dari Akiba Nation loh, dalam live interview with Rei Narita jam 8 malam hari Sabtu besok tangal 30 April 2016. Dimana Akiba chan dan Akiba kei bisa menonton siaran langsungnya melalui via Periscope Twitter dan mengirim live comment di chanel Periscope Twitter Akiba Nation, tetapi sebelumnya Akiba chan dan Akiba kei harus mendownload dulu ya app Periscope di Playstore atau App Store agar terhubung dengan chanel Periscope Twitter Akiba Nation.

App PERISCOPE
App PERISCOPE

 

Catet tanggalnya ya Akiba chan dan Akiba kei Live Interview with Rei Narita,

Tanggal : 30 April 2016

Time : 20.00 WIB

Via : Periscope Twitter Akiba Nation