Dalam membuat adaptasi, ada perubahan yang mau tak mau bisa terjadi, dan kadang perubahan itu bisa terlihat sangat tak memuaskan. Dan untuk kasus film Sonic live-action, perubahan desainnya sangat tak memuaskan sampai para netizen dan creator Sonic original kecewa berat. Tapi kerennya, pembuat film Sonic mendengarkan kritik mereka, dan kini telah merilis poster dan trailer redesign Sonic live-action.

Sonic adalah maskot dari developer game Sega, yang awalnya diciptakan untuk menyaingi karakter Mario milik Nintendo. Walau kini tak se-booming Mario, Sonic masih tetap dikenang dan populer sampai sekarang. Dan tak begitu mengherankan melihat adanya adaptasi film Hollywood yang dibintangi oleh karakter tersebut.

Akan tetapi seperti yang telah dibilang diawal, desain Sonic live-action dikritik panas oleh fans baik di Jepang dan luar, dan juga Naka Yuji salah satu creator Sonic original. Tapi kemudian ada secercah harapan, dengan pembuat film Sonic mengumumkan kalau mereka mendengar kritik tersebut.

Dan diumumkan kalau mereka memutuskan untuk mengundur perilisan film Sonic yang tadinya direncanakan akhir 2019 ini, untuk mendesain ulang karakter Sonic. Dan hasilnya, kini diperlihatkan, dan bisa dibilang… OK banget! Desain baru ini benar-benar mengikuti Sonic original seperti sarung tangan putih dan sepatu merah dan juga dengan proporsi yang serupa.

Walau ada sedikit perbedaan seperti matanya yang tidak menyambung, tapi direferensikan dengan rambut diantara matanya yang dibuat berwarna putih. Dan yang menariknya, diumumkan kalau yang menangani redesign itu adalah sutradara seri cartoon Sonic Mania Adventures, Tyson Hesse.

Fans di internet memberikan respon yang positif, tapi ada beberapa juga yang curiga berpendapat kalau desain awalnya sebenarnya untuk menarik perhatian projek itu, sesuatu yang juga dibicarakan oleh Naka Yuji. Dan bicara soal sang creator Sonic, ia juga telah melihatnya.

Komentarnya agak kritis, seperti membicarakan mata Sonic yang tak nyambung meskipun bagian lainnya sudah seperti Sonic original, dan walau desain sebelumnya jelek ia menyayangkan desain itu kini benar-benar dihapus oleh pembuat filmnya padahal bisa coba dijadikan DVD extra.

Tapi overall, Naka-san mengatakan ia tak sabar menantikan film Sonic live-action, yang dirilis di Jepang tanggal 27 Maret 2020. Penonton di barat sih bisa menikmatinya duluan, karena diumumkan kalau film itu akan dirilis pada hari Valentine tanggal 14 Februari 2020.