Dengan banyaknya seri animanga di Jepang, kadang jika satu sudah selesai, setelah itu digantikan oleh seri animanga lain lagi. Dan itulah yang akan terjadi untuk penayangan reboot anime Kitaro, yang dikabarkan kalau sebentar lagi akan menyelesaikan penayangannya di TV Jepang, dan kemudian penayangannya digantikan oleh reboot dari anime kece nostalgia lain, yaitu reboot Digimon Adventure!

Gegege no Kitaro berawal dari manga klasik buatan Mizuki Shigeru. Kisah yang menceritakan petualangan Kitaro dan ayahnya Medama Oyaji dalam menangani masalah supernatural yang disebabkan oleh Youkai di Jepang itu adalah salah satu kisah supernatural dan Youkai yang paling dikenal dalam dunia animanga.

Popularitas seri itu membuatnya sampai mendapatkan taman rekreasi bertema seri tersebut, dan juga memiliki banyak seri anime meskipun manga originalnya telah lama tamat. Adaptasi anime yang terbaru dari Kitaro ditayangkan dari tanggal 1 April 2018 lalu, yang seperti adaptasi sebelumnya dianimasikan oleh studio Toei Animation dan ditayangkan di Fuji TV.

Dan seperti yang dikatakan diawal, setelah 2 tahun, anime tersebut akan tamat. Kisahnya memang telah diumumkan memasuki babak klimaks dalam Nurarihyon Arc yang dimulai sejak Oktober 2019 kemarin, dan jika sesuai jadwal, episode akhirnya akan tayang pada tanggal 29 Maret.

Tapi setelah itu fans anime akan dapat menikmati seri baru yang tak kalah kece. Karena seperti yang telah dikatakan, minggu depannya setelah itu Fuji TV akan mulai menayangkan anime reboot dari seri klasik lainnya yang telah dikabarkan kemarin, Digimon Adventure!

Telah diberikan beberapa detail baru untuk melengkapi kabar yang telah diberikan kemarin, selain dirilisnya teaser PV baru. Dengan dikatakan kalau kisahnya akan bersetting dalam dunia modern dalam tahun 2020 dimana network jadi bagian hidup manusia, tapi mereka tak mengetahui adanya keberadaan Dunia Digital dan Digimon.

Diberikan beberapa nama lagi juga untuk daftar staff, dengan Hongo Akiyoshi creator original Digimon dikredit untuk original plan seri itu, Nakatsuru Katsuyoshi yang mendesain karakternya, dan Mitsuka Masato yang menyutradainya. Anime tersebut akan tayang setiap hari Minggu jam 9 pagi di Jepang mulai dari bulan April.