Bagi mina-san yang pergi ke atau sedang ada di Jepang dipertengahan bulan September ini sepertinya sangat beruntung. Terutama untuk penggemar Mecha dan atau gamer. Diadakan event game terbesar di Jepang, Tokyo Game Show 2017, yang memperlihatkan berbagai game seru seperti Final Fantasy dll. Dan selain itu, ada juga penyelesaian dari pembangunan Real Gundam Unicorn skala 1:1 di Odaiba.

real gundam unicorn

Sebelumnya kita mendapat kabar akan mulai dibangunnya patung Gundam Unicorn tersebut pada awal bulan Agustus lalu. Saat itu terlihat bagian kakinya sudah selesai diberdirikan. Dan dilakukan pengetesan pergerakan dibagian kepala, menunjukkan kalau Gundam Unicorn akan dapat berubah dalam kedua bentuknya.

DAN sekarang, akhirnya, pembangunannya telah selesai. Real Gundam Unicorn gagah berdiri di Odaiba, menjadi penerus Gundam pertama, RX-78, yang sebelumnya berdiri disitu. Dan sekarang website resmi dari patung Gundam Unicorn itu juga telah dibuka.

Sesuatu yang megah seperti itu tentu akan menarik perhatian para turis dan pengunjung. Sudah ada banyak fotofoto yang beredar di internet, memperlihatkan kekerenan dan kemegahan kuda putih itu disaat siang dan juga malam. Yang terlihat makin seru lagi dengan toko dan showroom Gundam Base Tokyo dibelakangnya, seperti yang diperlihatkan dalam visual design perencanaannya.

Dan bicara soal malam, itulah waktu yang tepat untuk berkunjung dan berfoto-foto dengan Gundam ini. Seperti yang dibilang, Gundam Unicorn memiliki dua bentuk. Bentuk normal Unicorn Mode yang putih kinclong bertanduk satu. Dan juga Destroy Mode dengan tanduknya yang terbuka jadi dua dan beberapa bagian tubuhnya membuka menyala merah membara. Dan nyalanya itu yang terlihat makin mantap dimalam hari. Pas buat fotofoto 😉

Dan perubahannya ini ada jadwalnya loh, yaitu disiang hari pada jam 11, 1, 3, dan 5. Dan perubahannya memakan waktu 10 detik. Saat perubahannya di malam hari diadakan juga acara malam dijam 7:30, 8, 8:30, 9, dan 9:30 yang pada saat itu akan diplay juga berbagai musik dan adegan anime Gundam.

Dan disaat itulah, diperlihatkan warna-warna lain dari lampu Gundam Unicorn. Mulai dari keunguan sampai “Awakened” hijau. Sampai sempat ada kemunculan Uchiyama Kouki, seiyuu dari pilot Gundam Unicorn, Banagher, yang memeriahkan suasana dengan tampil dan berakting sebagai Banagher didepan Gundam itu.

DUH melihat foto-foto ini bikin hati jadi makin ingin pergi berkunjung juga nih mina-san 😀