Di tahun 2016 lalu, kalau kita ingat-ingat lagi ternyata banyak sekali peristiwa-peristiwa menarik yang pernah booming khususnya di Indonesia. Mulai dari peristiwa pemboman hingga om telolet om pernah mewarnai pemberitaan di seluruh media. Tak terkecuali internet, media apapun dapat diakses sangat cepat dan dengan mudahnya menyebar kemana-mana. Dari sekian banyak peristiwa tersebut, akhirnya dibuatlah sebuah tren video di akhir tahun dengan tema Youtube Rewind 2016 yang serentak dibuat di beberapa negara, termasuk Indonesia. Para Youtubers terkenal berkolaborasi membuat sebuah video yang merangkum begitu banyak tren yang pernah terjadi selama tahun 2016 dengan judul Youtube Rewind Indonesia 2016.

Tentang Video Youtube Rewind Indonesia 2016

Video Youtube Rewind untuk tahun 2016 mengangkat tema ‘Unity in Diversity’ atau sama maknanya dengan ‘Bhinneka Tunggal Ika’. Ya, seperti yang sudah kita pahami semua bahwa Indonesia memiliki begitu banyak keberagaman agama, ras dan budaya yang hidup saling berdampingan.

Dengan banyak nya YouTube Creator di Indonesia, dengan konten-konten yang berbeda, dengan latar belakang dan cara pembawaan berbeda, itu menjadi Konsep dasar dari Video YouTube Rewind Indonesia Tahun ini. Walau banyak nya perbedaan dari YouTube Creator itu sendiri, tapi kita semua tetap berdiri di bawah bendera yang sama, yaitu YouTube dan Merah-Putih. Terima kasih untuk semua orang yang sudah membantu Produksi dari YouTube Rewind Indonesia 2016. Especially for all Indonesian YouTube Creator. We made a History. We made the BIGGEST Colaboration in a Country. More than 300 YouTube Channel participating, have fun, dance, laugh, and support this Project. And of course, we made the BIGGEST MANNEQUIN CHALLENGE in one place! — Indonesian Youtubers

Baca juga : Tidak Hanya Sakura, Bunga di Jepang Lainnya Juga Mempesona!

Video yang di-upload oleh akun ‘Indonesian Youtubers’ pada 18 Desember 2016 ini sempat menjadi trending topic hingga awal tahun 2017. Hingga saat ini, video tersebut telah ditonton hampir 6,2 juta kali. Jumlahnya agak turun dibanding Youtube Rewind Indonesia pada 2015 lalu. Meskipun begitu, Youtube Rewind Indonesia 2016 telah mewakili sebagian besar kejadian unik yang akan terus dikenang.

Berikut ada video Youtube Rewind Indonesia 2016. Mari kita simak bersama-sama.

Reaksi Tentang Youtube Rewind Indonesia 2016

Banyak sekali tanggapan yang muncul tidak lama setelah video tersebut dirilis. Kalau kita lihat lebih jauh, ternyata tidak hanya dari Indonesia saja namun para Youtubers luar negeri pun banyak pula yang ikut memberikan reaksi. Salah satunya datang dari Youtubers muda asal Jepang, Ahato, yang ikut memberi tanggapan. Video reaksinya tersebut dibuat sesuai dengan banyaknya permintaan di kolom komentar di beberapa videonya.

Video tersebut dirilis pada tanggal 7 Januari 2017 dan telah ditonton hampir 150 ribu kali dengan jumlah like lebih dari empat ribu. Ia mengakui, dirinya sangat menyukai remix dari lagu-lagu yang disajikan. Ide kreatif serta keberhasilan para Youtubers Indonesia yang melakukan mannequin challenge dengan jumlah partisipan yang sangat banyak. Meskipun tidak mengerti kalimat yang diucapkan di video tersebut tapi ia dapat menikmatinya.

Penasaran? Langsung saja kita simak video reaksi Ahato tentang ‘Youtube Rewind Indonesia 2016’.

https://www.youtube.com/watch?v=hjZZkWpPu9M

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here