Disini siapakah yang masih bermain game Pokemon GO? Game tersebut memang sudah lumayan lewat sejak booming beberapa waktu lalu, tapi sampai sekarang masih ada yang bermain PokeGO, dan game tersebut juga masih sangat aktif, dengan semakin banyak Pokemon yang bisa ditangkap, dan suka melakukan berbagai event. Dan baru-baru ini diumumkan event keren lagi, dalam bentuk kolaborasi dengan Anniversary animanga OnePiece!

Yup, kemarin-kemarin sudah diumumkan kalau seri animanga JUMP super populer tersebut sebentar lagi akan merayakan anniversary mereka. Seri manga original One Piece sebentar lagi akan berulang tahun dan menginjak umur 22!

Dalam majalah manga Shonen JUMP yang dirilis minggu lalu dikabarkan kalau edisi yang akan dirilis pada hari Anniversary One Piece tanggal 22 Juli nanti akan ada berbagai pengumuman hal seru untuk merayakannya. Dari kabar update soal projek Hollywood One Piece dan juga manga spin-off one-shot yang dibintangi Roronoa Zoro.

Tapi baru muncul kabar kalau minggu ini game Pokemon GO juga bertambah tua, dengan menginjak umur 3 tahun sejak game tersebut hadir di Jepang. Dan kedua nama besar tersebut meramaikan suasana dengan berkolaborasi.

Diumumkan kalau pada game Pokemon GO nanti dari tanggal 22 sampai 29 Juli, akan ada Poke Stop spesial yang dapat ditemukan di Prefektur Kumamoto, prefektur yang cocoknya juga merupakan kampung asal Oda Eiichirou sang mangaka One Piece. Sampai dalam prefektur tersebut juga didirikan patung emas ukuran life-size dari karakter utama One Piece, Monkey D Luffy.

Dari gambar promo yang telah dirilis, diperlihatkan kalau kerjasama ini bisa memberikan aksesori berupa… Topi Jerami! Dengan bentuk yang serupa dengan yang ikonik dan dipakai oleh Luffy, dan terlihat dapat dipakai oleh para trainer, dan ada juga Pikachu yang memakai topi tersebut.

Tapi yaa ada kabar sedih bagi kita fans One Piece dan atau fans Pokemon GO, karena Poke Stop tersebut adanya di Kumamoto jadi kita tak dapat berpartisipasi. Tapi yaa jika ada yang mau ke Jepang minggu ini mungkin bisa ikutan 😉