Ada berbagai anime menarik yang mulai tayang pada musim anime Winter 2019 ini. Salah satunya adalah anime berjudul Girly Air Force. Anime tersebut merupakan adaptasi dari light novel yang dibuat oleh Natsumi Kouji dan dengan ilustrasi oleh Tohsaka Asagi. Adaptasi Anime itu diproduksi oleh studio Satelight dengan Ono Katsumi sebagai sutradara, dan saat ini episode pertamanya telah terbang mengudara.

Dalam setting Girly Air Force, makhluk terbang misterius bernama Zai muncul tiba-tiba dan mengalahkan semua pasukan udara di Bumi. Untuk menghadapi mereka, manusia memodifikasi beberapa pesawat militer untuk menciptakan tentara mesin bernama Daughters yang dioperasikan dengan Anima, mekanisme pilot otomatis berwujud gadis muda.

Dan cerita Girly Air Force dimulai, saat seorang pemuda yang ingin terbang ke langit bernama Narutani Kei bertemu dengan sebuah pesawat jet merah dan pilotnya, yang dinamai sebagai Trump Card umat manusia dalam melawan Zai, Gripen.

Dan untuk merayakan dimulainya anime Girly Air Force, seiyuu Gripen, Morishima Yuuka, melakukan hal seru. Berhubungan dengan bagaimana pesawat militer menjadi sorotan utama dalam cerita, ia akan mencoba membangun plastic model pesawat jet.

Petualangannya membangun model pesawat ditayangkan dan dirilis dalam channel Youtube Avex dalam bentuk beberapa video pendek, dimulai darinya ia membeli modelnya dalam toko hobi TamTam. Model pesawatnya tentu pesawat yang disuarainya, JAS-39D Gripen.

Tapi ternyata ia juga membeli model pesawat lain, yaitu F-4EJ Phantom II dan F-15J Eagle. Kedua pesawat itu juga muncul dalam anime Girly Air Force, dan ia membelinya untuk seiyuu kedua pesawat tersebut, Izawa Shiori dan Ohwada Hitomi.

Morishima mengatakan disitu kalau ini adalah pertama kali baginya membangun model plastik, dan dalam video-video tersebut ia terlihat agak kebingungan. Tapi untungnya ia tak sendirian.

Ia juga dibantu staff toko TamTam dalam membeli dan membangun model pesawat Gripe, dan juga dalam membeli peralatan seperti lem dan pinset dan lain-lain. Overall tak hanya ini seri video yang seru tapi juga menarik, tapi sayangnya RAW.