Seri animanga Kimetsu no Yaiba memang sangat besar popularitasnya, dan ketenarannya masih saja berlanjut sampai sekarang. Tak mengherankan kalau dari popularitas itu, bisa muncul berbagai merchandize dan kolaborasi yang menarik, dan baru-baru ini diumumkan merch kolaborasi baru dari seri tersebut, yang dilakukan bersama Bandai, yang membuat terlahirnya Kimetsu Tamagotchi! Membuat fans bisa merawat Nezuko dkk.

Kimetsu no Yaiba adalah manga karya Gotouge Koyoharu yang diterbitkan di majalah manga Shonen JUMP sejak Februari 2016 dan masih berjalan sampai sekarang. Mengisahkan petualangan anak muda Kamado Tanjiro yang mencari cara untuk mengubah adik perempuanya yang diubah jadi monster Oni, Nezuko, kembali jadi manusia.

Manga tersebut diadaptasi jadi seri anime oleh studio ufotable yang tayang tahun 2019 kemarin pada musim Spring sepanjang 2 cour dari April sampai September. Dan pada episode akhirnya, diumumkan film sequel yang direncanakan tayang tahun 2020 ini.

Berkat anime tersebut, Kimetsu no Yaiba menjadi salah satu animanga terpopuler dan tersukses saat ini, dan lumayan wajar kalau dari situ bisa muncul beragam kolaborasi. Dan yang baru adalah berupa produk mainan digital pet klasik Tamagotchi yang dibuat oleh Bandai.

Yup, mungkin ada beberapa yang ingat akan mainan menarik tersebut, dan kini fans Kimetsu no Yaiba juga bisa mencoba memainkannya dengan merawat para karakter-karakter animanga itu. Tak hanya Nezuko, tapi juga trio Tanjiro, Zenitsu, Inosuke, dan juga para 9 karakter Hashira dari Shinobu Kochou sampai Tomioka Giyuu.

“Gameplay” dari Kimetsu Tamagotchi ini sudah lumayan familiar bagi yang tahu Tamagotchi. Karakternya dirawat dari level murid oni slayer lalu tumbuh ke level menengah sampai pada akhirnya mencapai level Hashira. Player merawat oni slayer mereka dengan memberi makan, dan juga melatih dengan melawan oni, dan menyembuhkan mereka jika terluka atau sakit.

Tamagotchi ini memiliki tiga pilihan warna, yaitu warna hijau bertema Tanjiro dan pink maroon bertema Nezuko yang dijual secara umum, dan hitam bertema seragam Hashira yang hanya dijual di Amazon Japan. Mau versi apapun, Tamagotchi itu dijual seharga 2.530 Yen, dan dijadwalkan untuk dirilis pada bulan Oktober 2020 nanti.